POS INDONESIA TERAPKAN PROTOKOL ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19

Bandung, Pantau Terkini |(18/03/2020) PT Pos Indonesia (Persero) menerapkan serangkaian protokol khusus yang bertujuan untuk mencegah, mengurangi dan melindungi karyawan dari penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di

lingkungan Pos Indonesia. Saat ini, protokol tersebut telah disosialisasikan di kantor-kantor regional maupun kantor pos di seluruh Indonesia.

Direktur Sumber Daya Manusia PT Pos Indonesia (Persero) yang juga selaku Ketua Satgas Penanganan Penyebaran Covid di Lingkungan PT Pos Indonesia (Persero) Barkah Hadimoeljono menjelaskan Protokol ini merupakan langkah yang diambil Pos Indonesia dalam rangka memberikan perlindungan maksimal kepada karyawan, keluarganya dan bahkan kustomer dari kemungkinan terpapar covid-19 yang kini telah menjadi pandemi global.

“Protokol ini disusun berdasasrkan hasil analisa menyeluruh terhadap dampak penyebaran virus Covid-19, termasuk terhadap bisnis dan operasional Perusahaan. Penerapannya pun, kami pastikan dilakukan secara berhati-hati agar tidak mengganggu kenyamanan pelanggan, tamu dan karyawan,” jelas Barkah.
Barkah menambahkan, salah satu prosedur dalam protokol tersebut adalah mengenai proses social distancing. Tujuannya, untuk mencegah  penyebaran lebih luas di lingkungan Pos Indonesia.

“Sedangkan karyawan yang baru kembali dari perjalanan ke luar negeri diharuskan menjalani masa self isolation selama dua pekan di rumah masing-masing,” katanya.

Bentuk penanganan lain yang sudah diterapkan, tambah Barkah, adalah dengan menyediakan masker bagi karyawan dan hand sanitizer di seluruh kantor Pos Indonesia, khususnya di ruang publik yang banyak diakses oleh pelanggan dan karyawan.

“Prosedur lainnya adalah pemeriksa suhu tubuh orang yang datang ke lingkungan Pos Indonesia. Jika terdeteksi suhu tubuh di atas 37,5 derajat celcius, maka tidak diperkenankan untuk masuk ke lingkungan kantor dan disarankan untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat,” katanya.

Di samping itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi secara aktif melalui media komunikasi internal terkait covid-19, seperti gejala gangguan kesehatan jika terinfeksi, panduan untuk menjaga kondisi kesehatan, dan prosedur pencegahan penyebaran virus corona, termasuk contact center yang bisa dihubungi karyawan.

"Untuk keperluan transaksi, kami menyiapkan layanan digital yang memungkinkan transaksi  terjadi tanpa interaksi langsung dengan karyawan Pos yaitu melalui aplikasi Pos Giro Mobile dan dapat dimanfaatkan oleh pelanggan selama 24 jam dan layanan pick up service kiriman pos ileh tim oranger " pungkasnya.

Tentang PT Pos Indonesia (Persero)
PT Pos Indonesia (Persero) telah mempunyai jaringan yang sangat luas hingga 4.800 Kantorpos online dengan jumlah titik layanan (Point of Sales) mencapai 58.700 titik dalam bentuk Kantorpos, Agenpos, Mobile Postal Service, dan lain-lain.

Pos Indonesia memiliki jaringan yang dedicated, sistem distribusi yang handal. Selain layanan kurir dan logistik, PT Pos Indonesia (Persero) memiliki bisnis layanan keuangan berupa : Layanan Pospay (Bill Payment) sudah terhubung hampir 400 lebih Biller, Pengiriman Uang (Weselpos Instan dan Kemitraan: Western Union, Money Gram, Perbankan dll). (http://www.posindonesia.co.id/)

1 comment

indah said...

yuk teman teman yang hobby main game
mari bergabung bersama kami VODKA POKER
di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
buktikan sendiri y

+6281806710010
Ini Ya mas mas No Whatsappnya.....

wwww.vodkapoker,site