POLSEK MUARA BARU BERIKAN EDUKASI DAN HIMBAUAN MENGENAI COVID - 19


PANTAUTERKINI.CO.ID, Jakarta Utara – Selasa, 17 Maret 2020. Merebaknya wabah Virus Corona atau Novel Corona Virus (COVID – 19) yang terjadi di sejumlah negara membuat sebagian masyarakat menjadi cemas dan khawatir karena virus ini begitu cepat menyebar.

Virus Corona dapat menyebar melaui  percikan Liur saat batuk atau bersin, kontak langsung dengan penderita dan menyentuh obyek atau benda yang terkontaminasi Virus Corona.

Covid – 19 adalah Virus baru penyebab penyakit saluran pernafasan, Novel Corona Virus merupakan satu keluarga dengan Virus penyebab SARS dan MERS. Untuk memberikan edukasi bagi masyarakat di Pelabuhan Muara Baru, Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP. Slamet Riyanto memerintahkan anggotanya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat mengenai bagaimana Virus Corona bisa menular, gejalanya dan cara pencegahannya.


Selain itu Polsek Muara Baru juga memasang spanduk humbauan mengenai Virus Corona di sejumlah titik keramaian yang ada di Pelabuhan Muara Baru sehingga masyarakat dapat mengetahui dan mengerti bagaimana cara mencegah Virus Corona dan tidak perlu resah atau khawatir yang berlebihan.

“Melalui himbauan dan pemasangan spanduk ini diharapkan masyarakat Pelabuhan Muara Baru mengetahui dan memahami bagaimana Virus Corona dapat menular, bagaimana gejalanya dan bagaimana cara pencegahannya sehingga masyarakat tidak perlu khawatir jika sudah mengetahui cara pencegahannya”, ujar Slamet Riyanto.

Untuk menangkal Covid – 19 diutamakan menjaga pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan pakai sabun, mengkonsumsi gizi seimbang, perbanyak makan sayur dan buah, rajin olah raga dan istirahat cukup, menggunakan masker bila batuk atau pilek dan menutup mulut jika bersin atau batuk.
(Oz)

No comments