M. Jumadi : Srikandi PP Kota Tegal Harus Bantu Suskeskan Program Pemerintah


Tegal - Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, ST, MM mengajak Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kota Tegal untuk bersinergi mensukseskan program Pemkot Tegal. Hal itu ditegaskan pria yang akrab di sapa MJ tersebut saat menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila Kota Tegal. Rabu (11/3) di Gedung Adipura Komplek Balaikota Tegal.
Jumadi berharap melalui program kerjanya. Srikandi PP Kota Tegal juga dapat ikut serta mensukseskan program Pemkot Kota Tegal seperti salah satunya mendukung Kota Tegal sebagai Kota Literasi, "Bagaimana Srikandi mampu mengajak perempuan khususnya untuk banyak baca tulis agar tidak ketinggalan informasi",terangnya. Selian itu, Jumadi juga ingin Srikandi PP Kota Tegal agar dapat mengenalkan kepada anggota maupun masyarakat luas tentang aplikasi layanan kependudukan "Jakwir Cetem" serta layanan kesehatan gawat darurat di aplikasi "Lekon Tangi" serta Sensus Penduduk 2020. Srikandi kata Jumadi harus mampu bahu membahu bersama Pemkot Tegal melalui aksi nyata untuk mensukseskan berbagai program tersebut. "Karena yang terpenting dalam program kerja nantinya adalah action nyata, bukan hanya planing," pungkasnya.

Sementara itu dalam pelantikanya , Hj. Khurotul Jannah, SE.MM dilantik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila Kota Tegal. Pelantikan disaksikan langsung Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE.MM selaku Ketua DPC PP Kota Tegal, Wakil Ketua DPW Srikandi Jawa Tengah Afifah, SH. Mkn, Wakil Sekretaris DPW Srikandi Jawa Tengah Winarti Yuadisti Sari, SH. Ketua KNPI Kota Tegal Zahrudin, Ketua HIPMI Kota Tegal Dimas Setiawan, Fokopimda Kota Tegal serta 200 undangan yang hadir dari unsur organisasi perempuan lainnya di Kota Tegal.
Usai dilantik Khurotul Jannah kemudian berjanji siap bersinergi dengan Pemkot Tegal dan fokus pada sektor pemberdayaan perempuan. Program kerja Srikandi PP Kota Tegal diungkapnya akan lebih banyak bergelut pada pengembangan ketrampilan di bidang ekonomi, wisata, dan industri serta peningkatan SDM perempuan. Dirinya ingin mendorong perempuan baik di dalam lingkungan Srikandi maupun Perempuan Kota Tegal umumnya agar mampu mengembang potensi skill yang dimiliki untuk meningkatkan potensi ekonomi.
Tidak hanya itu, dalam program kerja nya, Srikandi Pemuda Pancasila  dalam fungsinya sebagai pendidik generasi bangsa melalui perannya sebagai ibu, juga wajib mensosialisakan arti penting Pancasila kepada anak - anak nya mulai dari lingkup keluarga hingga ke masyarakat. Terlebih banyak generasi bangsa saat ini yang sudah melupakan pancasila sebagai dasar berdirinya bangsa indonesia. "Karena Tanpa Pancasila tidak mungkin ada Negara Republik Indonesia", ucapnya. (Red)

No comments