Lakukan Reses, Hj. Rezky M.Noor Anggota Dewan Dari Fraksi Gerindera Tampung Aspirasi Masyarakat RW.08 Kelurahan Beji Kota Depok



Depok | Pantau Terkini |Rezky M.Noor Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok tahun 2019 - 2024 dan juga Anggota Dewan komisi D dari Partai Gerindera telah melaksanakan reses masa sidang pertama untuk secara langsung menjaring aspirasi masyarakat RW.08 kelurahan Beji, Kecamatan Beji di Taman Terbuka Hijau Masjid Al Istiqamah RW.08.


Anggota DPRD sekaligus politisi Partai Gerindera, Rezky M. Noor mengatakan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat walaupun bukan total konstituen (pendukun) ketika pemilihan legistratif tahun lalu.

Kiki (pangilan akrab Rezky M. Noor) menilai kepentingan masyarakat yang paling utama yang didahulukan apalagi menyangkut kepentingan masyarakat umum papar Kiki kepada pewarta sebelum acara reses di mulai.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap tiga bulan, anggota Dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” katanya, ketika melakukan reses pada rabu (05/02) di lingkungan RW.08 Kelurahan Beji Kota Depok.


Ia menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut dan akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan Dewan dan selanjutnya kits akan teruskan ke Walikota Depok yang kemudian diteruskan pada OPD terkait,” papar Kiki.


Dalam rangka menerima aspirasi , saran dan masukan dari masyarakat sesuai peraturan pemerintah dan undang undang mengenai Dana Aspiras Dewan Untuk Masyarakat maka dibuatlah acara reses ini dan dihadiri oleh Ketua RW.07, RW.08, Bimas Polsek Beji Bripka Wahyono, Untung Sethio Lurah Beji, pengurus PKK, Pengurus Pos Yandu, Tokoh Masyarakat, Ketua  LPM Kelurahan Beji Dahlan Iskandar, Bayu Verdy Tokoh Pemuda dan Ridha Nugraha perwakilan Ikatan Remaja Depok Utara (IRDU) serta Dian Buhari yang  hadir dalam acara reses Anggota Dewan DPRD Kota Depok dari Fraksi Gerindera .

Dalam Acara reses ini Mawardi selaku Ketua RW. 08 menyampaikan permasalahan lingkungan yang berkembang dimasyarakat terkait demam banjir yang melanda dipemukiman perum perumnas Depok Utara kelurahan Beji Kecamatan Beji didukung dengan keterangan esy sebagai ketua RT.04 RW.08 yang menginginkan peningkatan dan perbaikan dranisasi (saluran pembuangan air limbah rumah tangga) di lingkungan RW.08 dapat segera diprioritaskan dalam aspirasi mengingat hampir 42 tahun usia dranisasi yang ada dan sudah tak layak lagi papar Esy sebagai ketua rukun warga 04/08 ini.


Mendengar keluhan warga masyarakat RW.08 Untung Sethio sebagai lurah baru menggantikan Waryono yang menjalani masa pensiu menanggapi keluhan warga masyarakat RW.08 dengan membagikan nomer kontak kepada masyarakat agar segera dapat melaporkan jika terjadi banjir yang benar-benar janjir bukan tergenang sementara ketika hal tersebut dilaporkan olehnya telah surut dalam waktu 3-4 jam terang Lurah Beji ini kepada masyarakat RW.08 Depok Utara.

Bripka Wahyono selaku Bimas Beji juga menanggapi keluhan warga masyarakat RW.08 mengenai keamanan diwilayah kelurahan Beji khususnya Depok Utara yang dinilainya sudah sangat jauh lebih baik dari segi penerangan dan daerah daerah yang dianggap rawan terjadi kerawanan seperti berkumpulnya remaja dalam lingkungan yang gelap seperti 2-3 tahun silam dimana tempat tempat gelap menjadi sarana nongkrong para muda mudi yang bukan penghuni perumahan tertua di kelurahan Beji dan Kota Depok ini kini sudah tidak di temukan berkat kerjasamanya aparat kepolisian, IRDU dan para ketua RW se Depok Utara ini.

Bripka Wahyono menyarankan bagi warga Depok Utara jika akan meninggalkan rumah hendaknya melapor kepada tetangga dan aparat keamanan wilayah agar mengetahui bahwa penghuni tidak ada di rumahnya dan ini akan terpantau keaman oleh petugas keamanan setempat demikian himbauan Bimas Kelurahan Beji dalam acara reses anggota dewan Hj Rezky M.Noor  dapil Beji, Cinere dan limo ini.

Dahlan Iskandar sebagai LPM kelurahan Beji menyarankan kepada pengurus RT/RW dan warga masyarakat diminta aktif dalam pembangunan diwilayah kelurahan Beji .

Sebagai bintang tamu yang turut hadir H. Memet Mandera selaku Ketua RW.07 juga memohon kepada Hj Rezky agar dapat juga melihat fasos fasum serta legalitas fasos fasum itu sendiri karena luasnya wilayah RW.07 yang lebih besar dari RW.08 serta fungsi yang fasos fasum yang berada di wilayahnya agar diberdayakan menjadi asset wilayah dalam perkembangan kedepan serta proposal yang telah di ajukan dapat terrealisir sesuai permohonan yang telah disampaikan urai H.Memet kepada Hj. Rezky.


Dalam kesempatan tanya jawab kepada warga Hj. Rezky M.Noor “ Kami himbau kepada warga saat mengajukan permohonan atau proposal usulan seperti perbaikan jalan, dranise seharusnya lebih teliti saat mengukur karena jika kurang tepat maka warga yang akan dirugikan, karena yang seharusnya aspirasi dapat dikembangkan ke daerah lain habis di satu tempat karena asal asalan dalam pengukuran karena main tembak saja ” ucap Rezky M. Noor.

Demikian acara reses yang di selimuti rintik hujan dan dihadiri banyak warga setempat bersemangat untuk hadir dan berkenalan dengan anggota dewan yang lantang berbicara apa adanya diakhiri dengan doa bersama dan foto bersama.(Dj)

No comments