Tolong Angkut, Sampah Menumpuk di Bahu Jalan Kp. Kapudang, Desa Sukatani



PANTAUTERKINI.CO.ID, Tangerang - Sampah terlihat berserakan di Kp. Kapudang, tumpukan sampah yang berada di Desa Sukatani Kecamatan Cisoka, akibatnya tumpukan sampah tersebut cukup mengganggu warga sekitar yang kerap menimbulkan bau tak sedap Selasa (14/1/20).

Kondisi tersebut banyak mendapat keluhan warga melintas baik yang jalan kaki maupun yang berkendara motor akibat bau tidak sedap yang ditimbulkan.

Pantauan media online pantauterkini.co.id di lapangan, sampah terlihat berserakan di sisi jalan. Tak juga terlihat Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di lokasi tersebut.Rata-rata tumpukan sampah itu dibungkus menggunakan kantong kresek.

Karena sampah menumpuk tak beraturan, tak jarang tumpukan sampah meluber ke jalan dan membahayakan para pengguna jalan.

"Sampahnya suka ke jalan, itu karena ditumpukkan begitu saja. Asal dan tidak tertata," kata Indra (26) salah satu pengguna jalan yang ditemui pantauterkini.co.id tidak jauh dari TPS liar itu.

Indra menuturkan sampah itu sudah lama dibiarkan dan tidak ada penanganan. "Kalau kena hujan atau angin sampah berserakan ke tengah jalan. Itu bahaya sekali. Ini udah lama, soalnya saya sering melewati jalan ini," tuturnya.

Sementara, asep salah seorang warga lain yang sering melintas jalan tersebut mengatakan, yang membuang sampah di tempat tersebut bukan hanya warga sekitar.

"Bukan cuma warga sini yang buang sampah disitu, kadang ada orang yang melintas juga buang sampah disitu. Karena disini sudah ada tumpukan sampah, jadi buang kesini semua," katanya

Dia berharap pemerintah Kabupaten Tangerang dapat mengatasi permasalahan sampah itu dengan menyediakan tempat pembuangan sampah yang memadai, agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan.(NR)

No comments