MusrembangTahun 2021 Kecamatan Beji UMKM menjadi Topik Pembangunan


Beji |Pantau Terkini | Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrebang) Tingkat Kelurahan Beji  Tahun 2021, kegiatan yang dimulai pukul 19.00 s/d selesai ini dibuka langsung oleh Camat Beji Anis Fatoni.
Para Anggota DPRD Kota Depok Fraksi Gerindra Hj. Rezky M. Nur, Fraksi PKS Farida Rachmayanti, fraksi PDIP Imam Turidi, tokoh Beji khamid Wijaya, Sekcam Beji, Kapolsek Beji, Danramil Beji, Lurah Beji beserta perangkatnya, LPM Kelurahan Beji yang hadir pada kesembatan ini



Hadir dalam acara musrembang ini Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Beji, Kader Posyandu, Karang Taruna, Badan Keswadayaan Masyarakat, para ketua Rw. 1 sampai dengan 17, para ketua Rt, dan para stakeholder se Kelurahan Beji dan narasumber dari Bappeda Kota Depok.



Anis Fatoni  selaku Camat Beji mengatakan, Musrenbang Tahun 2020 ini sebagai rumusan pelaksanaan program tahun 2021. Proses musrenbang adalah tahapan kedua setelah sebelumnya dilakukan kegiatan pra musrenbang, usulan tidak hanya terpaku dengan pagu anggaran sebesar 2,5 Milyar.



“Kami berharap untuk pelaksanaan kegiatan pembangunan di Kelurahan Beji pada tahun-tahun mendatang agar dapat juga memfokuskan kegiatan non fisik, sehingga ada perimbangan antara pembangunan sumber daya manusia dan pembangunan infrastruktur, hal ini sejalan dengan kebijakan visi dan misi Kota Depok Tahun 2021, yang Unggul, Nyaman dan Religius, sehingga pemantapan daya saing Ekonomi Daerah dan SDM Yang Profesional,” kata Anis kepada depokpro.com, Senin malam (13/1/2020) seusai membuka Musrenbang Kelurahan Beji.




Anis menambahkan, Terkait usulan di Musrenbang itu masih ada sumber lain misalnya aspirasi anggota (Pokir) DPRD, usulan RW.



Kami ingin pemberdayaan juga harus bisa meningkatkan perekonomian masyarakat melalui UKM, inovasi yang ada harus kita Kembangkan, ini akan menjadi program unggulan Kota Depok dalam hal ketahanan keluarga,” ujar Anis.
Sementara itu Lurah Beji Untung Setio mengatakan, dari usulan – usulan setiap RW yang telah masuk di Kelurahan tentunya yang akan dijadikan pijakan dalam menyusun usulan pembangunan Kelurahan Beji ke tingkat Kota Depok melalui Musrenbang di Tingkat Kecamatan.



Acara Musrenbang di pandu langsung oleh Ketua LPM Kelurahan Beji Dahlan Iskandar dan narasumber dari Bappeda Kota Depok.
“Dari usulan – usulan dari 110 RT, dan 17 RW nantinya akan disampaikan yang ditentukan skala prioritas dalam pengusulannya Musrenbang ke tingkat Kecamatan,” ucap Untung yang saat itu di dampingi Sekel Beji Dedi Suhadi.





Untung Setio menambahkan, Musrenbang Tahun 2021 Kelurahan Beji banyak rekapan usulan tiap RT dan RW, lebih mengusulkan kegiatan pemberdayaan pada masyarakat, seperti pendidikan dan pelatihan pada warga masyarakat dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.
“Penggunaan anggaran Kelurahan, kami akan optimalkan potensi UMKM di wilayah. Sebab menurut saya akan menjadi pilar yang penting untuk mewujudkan Kota Depok yang Unggul, Nyaman, dan Religius, dengan menyepakati usulan Musrenbang ini,” paparnya. (dj)

No comments