Korupsi Dana BUMDES


Sukabumi Pantau Terkini, Ketua Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Selaawi Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi Jawa Barat,  berinitial  EF  melarikan diri,  diduga  gelapkan dana bumdes, demikian disampaikan para mantan Pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Slaawi yang berhasil ditemui awak media,

lebih lanjut mereka mengatakan, “kami sangat kecewa atas tindakan dan prilaku  EF selaku ketua pengurus bumdes yang diangkat oleh Kepala Desa Selaawi tanpa persetujuan BPD, mereka dengan sewenang-wenang menggunakan dana bumdes tanpa legitimasi dari BPD, setelah dana bumdes terkuras habis, EF pergi entah kemana, tanpa pertanggung jawaban yang jelas,”pungkasnya.

Disela-sela rapat launcing Beasiswa Bupati  di Pendopo Sukabumi (22/1/20) Drs. H. Budianto, M.Si (Camat Sukaraja) mengatakan, “kami tidak tahu awal mula pembentukan dan penetapan Kepengurusan bumdes Desa Selaawi, mengingat kami baru satu setengah bulan bertugas di Kecamatan tersebut, belakangan ini enam orang anggota BPD Desa Selaawi mengundurkan diri, diduga miss komunikasi antara BPD dan Kepala Desa, terkait pengangkatan pengurus bumdes tanpa melibatkan BPD,”ungkapnya.

Dengan kejadian seperti itu warga masyarakat Desa Selaawi geram atas tindakan pengurus bumdes yang lepas tanggung jawab, mereka dalam waktu dekat akan melayangkan surat laporan pengaduan kepada aparat penegak hukum, agar tindakan melawan hukum atas dugaan korupsi dana bumdes dapat ditindak sesuai hukum yang berlaku, demikian disampaikan Tokoh Masyarakat Desa Selaawi yang tidak mau disebut namanya, seraya menambahkan, “ kami berharap Pemkab Sukabumi beserta aparat penegak hukum dan atau yang berwenang dapat mengusut tuntas dugaan tidak pidana penggelapan uang  atau korupsi  dana bumdes,” imbuhnya. (usp)

1 comment

indah said...

yuk teman teman yang hobby main game
mari bergabung bersama kami
di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
buktikan sendiri y


wwww.vodkapoker,site