Anak-Anak Senang "Anggota Babinsa Koramil 02/18 Kragilan Ajarkan Mengaji Di Sekolah


PANTAUTERKINI.CO.ID, Serang -Sertu M.Tohir anggota Babinsa Koramil 02/18 Kragilan menjadi guru sementara di PAUD Kober Tunas Harapan, melaksanakan kegiatan ngajar mengajar sejumlah anak-anak Paud di kp.Kebon Jaya, Rt 21/01,Desa Kendayakan, kecamatan Kragilan, Kegiatan belajar mengaji ini rutin dilaksanakan dari hari kamis sampai hari Jum'at.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai Agama kepada para generasi muda agar lebih gigih lagi dalam menuntut Ilmu Agama sehingga secara tidak langung dapat membentuk pribadi generasi muda yang berakhlak mulia.


Menurut Sertu M. Tohir bahwa generasi muda jaman sekarang harus kita arahkan dengan gigih kepada kegiatan -kegiatan yang positif agar tongkat estafet bangsa ini ke depan di pegang oleh generasi – generasi penerus yang berakhlak mulia,  selasa (7/01/20).

Sertu M. Tohir mengatakan Pada ajaran tersebut anak-anak diberikan bekal materi“Kegiatan ini salah satu Komunikasi Sosial kepada anak di usia dini. Kegiatan ini adalah untuk mendidik agar anak mulai sejak dini mengenal sopan santun terhadap orang tua, guru, saudara maupun teman baik di sekolahan maupun di lingkungan masyarakat,” ucap Sertu M. Tohor

Dikatakan, mendidik anak memang sebaiknya mulai dari usia 4 sampai dengan 7 tahun. Pada usia ini anak sudah masuk TK ataupun PAUD, dengan demikian selain faktor lingkungan keluarga juga ada faktor lainnya.


"Hindari anak yang sering bermain gadget sehingga anak akan kehilangan kepekaan maupun respek terhadap lingkungan sekitarnya.Untuk orang tua selalu ajarkan kesopanan terhadap anak jangan bertengkar, jangan menggunjing atau mengumpat di depan anak karena anak akan meniru ulang terutama di usia kecil.Penanaman sikap harus dilakukan secara lembut dan menyenangkan. Suasana dan lingkungan yang aman dan nyaman, perlu diciptakan dalam proses penanaman nilai-nilai sikap,” ujarnya

Meski dengan anak anak seusia Paud Sertu M.Tohir tidak kekurangan akal ia pun memberikan humor sesekali bergaya humoris dan lelucon agar para murid lebih memperhatikan.

Ibu Muslihat sebagai kepala sekolah PAUD mengucapkan" terima kasih atas bantuan Babinsa yang bersedia hadir sebagai guru untuk mengajarkan anak-anak tentang kedisiplinan dan sikap sopan santun. 

“Semoga dengan diadakannya kegiatan seorang TNI ke sekolah ini dapat menjadi panutan untuk siswa kami nantinya di dalam menjalankan sopan santunnya terhadap orang tua maupun di masyarakat,

Hal ini kata Muslihat  untuk memberikan suport bagi siswa dan siswi PAUD Desa Kendayakan, Kec kradilan.

Dengan kata lain agar nanti nya menjadi generasi penerus bangsa yang berbudi luhur dan berdedikasi tinggi. Hal itu harus selalu di tanamkan agar NKRI nantinya tetap jaya.” Ucapnya.

(Oz)

1 comment

indah said...

yuk teman teman yang hobby main game
mari bergabung bersama kami
di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
buktikan sendiri y


wwww.vodkapoker,site