Walikota Depok Wisuda 250 Pasang Peserta Sekolah Pra Nikah

Walikota Depok Mohammad Idris bersama Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida foto bersama usai mewisuda peserta sekolah pra nikah dan ayah bunda di Aula lantai 10 gedung D8baleka, Depok, Kamis (26/12/2019)


Depok |Pantau Terkini | Walikota Depok Mohammad Idris mewisuda sebanyak 250 pasang peserta sekolah pra nikah dan 25 peserta sekolah Ayah Bunda dalam puncak Peringatan Hari IBu (PHI) di Aula lantai 10 Gedung Dibaleka, Balaikota Depok, Kamis (26/12/2019).

Menurut Idris, sekolah pra nikah ini sangat penting karena memberi bekal pada para pemuda Depok dalam persiapannya menghadapi pernikahan. Begitupun Sekolah Ayah Bunda untuk mencetak orangtua yang berkualitas.

"Kita persiapkan mereka sebelum menikah agar memahami tujuan pernikahan sehingga pernikahan bisa bertahan lama dan langgeng," kata Idris.

Saat ini, kata Idris, banyak kasus perceraian akibat perkawinan dini atau usia muda. Karena itu, kita berikan pendidikan pranikah selama satu semester secara berjenjang.

" Para peserta nantinya akan mendapatkan sertifikat. Saya berharap mereka bisa menyebarkan ilmu dan pengalaman yang didapat untuk wilayahnya," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari menambahkan warga yang berminat mengikuti sekolah pra nikah bisa mendaftar melalui website DPAPMK Kota Depok.

"Peminatnya cukup banyak hingga kita batasi hanya 50 peserta. Ditahun 2019 ini jumlah pesertanya sudah mencapai 250," terangnya.

Menurut Nessi, para peserta sekolah pra nikah mendapatkan pendidikan selama dua hari dan akan mendapatkan sertifikat."Pendidikan sekolah pranikah hanya dua hari, sedangkan untuk sekolah ayah bunda delapan kali pertemuan," ucap Nessi.(ws)

1 comment

indah said...

yuk teman teman yang hobby main game
mari bergabung bersama kami
di game penghasil duit dan banyak hadiah menanti anda
buktikan sendiri y


wwww.vodkapoker,site