Menelan Dana Hingga Miliaran, Warga Sebut Pembangunan Pasar Tradisional di Jambe Gagal Total


PANTAUTERKINI.CO.ID-Tangerang, Kondisi Pasar Tradisional bernuansa modern yang berada di Desa Tipar Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang sangat memperhatikan. Kesan kumuh dan kotor tak terurus membuat kondisi itu dijadikan tontonan dan pertanyaan di masyarakat setempat.

Pasalnya, pasar dengan desain bangunan modern itu telah menelan anggaran miliaran dan telah selesai dibangun pada tahun 2016 lalu, namun sampai saat ini belum dioperasikan sebagaimana fungsinya oleh Pemkab Tangerang.

Terkesan para oknum kegiatan tersebut hanya mengejar 'fee' proyek sehingga pasca siap, pasar pun tak berguna sebagaimana mestinya. Dan diduga proyek tersebut dikerjakan tanpa analisis matang oleh Pemkab Tangerang yang katanya diisi oleh orang-orang pintar.


"Pasar sudah jadi, tapi ada apa dengan fungsinya, apa para pejabat disana hanya kejar 'fee' proyek aja..saya menduga analisi perencanaan nya kurang matang makanya pasar itu terbengkalai kotor dan penuh sampah semak belukar, bahkan hampir seluruh cat bangunan nya sudah berlumut.." Ujar Usup Tim Investigasi DPP LSM LIN. Minggu, (29/12/2019) dilokasi Pasar Tradisional di Jambe.

Sampai berita ini ditayangkan pihak pihak terkait belum dapat dikonfirmasi guna mendapat keterangan agar masyarakat mengetahui kenapa bangunan tersebut tidak berfungsi sebagaimana mestinya, dan tidak terkesan Buang-buang anggaran APBD dari pajak masyarakat. (NR)

No comments