Apresiasi Pemkot Depok Terhadpat Penguatan Kinerja RT RW dan LPM Se-Kecamatan-Beji

Wali Kota Depok Idris Abdul Somad dalam Sambutan Penguatan Kinerja RT,RW dan LPM Kota Depok 

Depok | Pantau Terkini | Apresiasi Pemerintah Kota Depok terhadap kinerja para Ketua Rukun Tetangga (RT), Ketua Rukun Warga (RW), dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan di Kota Depok, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyalurkan dana penguatan kinerja RT, RW dan LPM kelurahan tahap II. Total anggaran yang disalurkan sekitar Rp 12.523.680.000.

Selain itu hadir juga pada acara Kepala Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat, dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan,penyaluran anggaran tersebut diperuntukan bagi 5.282 RT, 917 RW dan 63 LPM. Besaran yang diberikan masing-masing, RT Rp 160.000/bulan, RW Rp 200.000/bulan, dan LPM sebesar Rp 240.000/bulan.

“Pencairan anggaran penguatan ini dilakukan dua kali dalam satu tahun.Tahap II ini untuk Juli-Desember 2019,” ujar Nessi usai kegiatan oenyaluran tersebut di Kantor Kecamatan Beji, Rabu (4/12/19).

Dirinya menjelaskan, dana penguatan yang disalurkan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada RT, RW dan LPM yang telah membantu menjalankan program pemerintah. Dana tersebut ditransfer langsung ke rekening yang bersangkutan.

“Kunjungan pertama di Kecamatan Beji, nanti kami akan keliling ke 11 kecamatan,” ujarnya.

Selain itu Camat Beji Anis Fatoni menambahkan untuk Kecamatan Beji jumlah penerima dana penguatan banyak 392 RT, 75 RW dan 6 Kepala LPM. Untuk proses administrasi bisa dilakukan oleh petugas di Kecamatan maupun Kelurahan.


Ketua Rukun Tetangga, Ketua Rukun Warga dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat merupakan mitra kami.
Kami sangat menghargai kinerja dimana keberadaan mereka sangat membantu pihak kecamatan maupun kelurahan untuk menjalankan program pemerintah,” tutupnya.(Dj)






No comments