Kasat Binmas Polresta Tangerang Pimpin Upacara Pembinaan Di SMPN 5 Solear



PANTAUTERKINI.CO.ID-Tangerang, Kasat Binmas Polresta Tangerang Ipda Kusmanto menjadi pembina upacara Bendera di Sekolah SMPN 5 Solar Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang,  Senin pagi (11/11/2019).

Dalam penyampaian amanat, Kasat Binmas Polresta Tangerang menyampaikan pesan- pesan himbauan kamtibmas yang dapat mengganggu stabilitas keamanan masyarakat umum seperti perkelahian dan tawuran antar pelajar. Dan antisipasi keterlibatan peserta didik dalam aksi unjuk rasa yang berpotensi anarkis dan kekerasan.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas Polresta Tangerang memberikan pemahaman agar para siswa/siswi tugas utamanya adalah belajar dan belajar, jangan mudah terhasut untuk melakukan aksi unjuk rasa yang berpotensi anarkis dan melakukan kekerasan karena hal tersebut dapat merugikan diri sendiri dan proses belajar disekolah dapat terganggu.

Tidak hanya itu, Kasat Binmas juga menyampaikan bahaya Narkoba yang saat ini menjadi ancaman nyata bagi pelajar yang dapat merusak generasi penerus Bangsa,olehnya itu bahwa pihak Kepolisian sangat mengharapkan peran aktif para Guru selaku orang tua para pelajar disekolah untuk tidak bosan-bosannya selalu mengingatkan untuk bersama sama menolak dan memerangi Narkoba.


Tidak lupa pula Kasat Binmas memberikan himbauan kamseltibcar lalu lintas diharapkan pula peran serta berbagai pihak termasuk orang tua, guru serta kesadaran para pelajar itu sendiri sangat dibutuhkan untuk menciptakan kamseltibcar lalu lintas, karena keselamatan adalah tujuan kita bersama.

Upacara bendera merupakan salah satu bentuk untuk mewujudkan tujuan pendidikan yang mencakup nilai nilai penanaman sikap disiplin, kerjasama, rasa percaya diri dan tanggung jawab yang mendorong lahirnya sikap dan kesadaran berbangsa dan bernegara  serta cinta tanah air di kalangan pelajar dan saat momen sumpah pemuda saat ini para siswa/siswi diharapkan tidak melupakan jasa para pahlawan.

Bertujuan Agar para siswa/ siswi senantiasa sebagai seorang pelajar memiliki tugas yaitu belajar serta menjadi anak yang baik, anak yang berbakti dan anak yang memiliki sopan santun.

Marilah kita menyikapi berita di medsos secara bijak ,dan tidak mudah terprovokasi dengan ajak ajakan yang bisa meruntuh NKRI bentengi diri kita dengan imam dan taqwa sehingga kita bisa terhindar dari hal-hal yang negatif yang bisa mencelakakan kita semua. 

Sebagai seorang pelajar hendak nya memiliki akhlak yang baik , maka dari itu selalu tingkatkan Ibadahnya.

Jangan membuat orang tua maupun guru kecewa oleh perbuatan kita , maka dari itu berilah yang terbaik untuk mereka dengan menjadi murid yang berprestasi , yang pintar yang bisa membanggakan Guru dan orang tua. Singkatnya
(Oz) 

No comments