Kapolresta Apresiasi Kapolsek Kresek yang Lakukan Aksi Humanis


PANTAUTERKINI.CO.ID-Tangerang, Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam mengapresiasi Kapolsek Kresek AKP Suyana atas tindakan humanisnya memberi bantuan kepada warga di Kampung Masigit, Desa Cibetok, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Jumat (22/11/19).

Suyana secara spontan mendatangi Ahmad (56) tahun yang menderita penyakit TBC tulang. Selain sakit, Ahmad juga diketahui hidup dalam kondisi kekurangan. Bahkan, anak perempuan Ahmad bernama Zahra yang baru kelas 1 SMP dikabarkan belum makan selama beberapa hari.

"Pak Kapolsek mendengar informasi dari masyarakat. Tak pikir panjang, beliau langsung mendatanginya. Ini yang saya apresiasi," kata Ade.

Ade menambahkan, aksi yang dilakukan Suyana harus menjadi inspirasi anggota lain dan masyarakat luas. Bahwa, kata Ade, kepedulian kepada sesama harus tertanam dalam jiwa. Khusus bagi anggota, lanjut Ade, selain harus memiliki jiwa sosial juga harus merespons cepat setiap informasi.

"Polisi jangan sekadar penegak hukum, tapi juga membantu dan melayani masyarakat," ujar Ade.

Ade berharap, bantuan yang diberikan dapat bermnafaat bagi penerima. Dia juga berharap, aksi itu dapat menggerakkan semua kalangan untuk saling menolong dan memperkuat misi kepekaan sosial.

"Aksi sosial kemanusiaan itu tanggung jawab dan kewajiban kita bersama," tandas Ade.

(Oz)

No comments