Desa Blukbuk Gelar Penetapan DPT, Camat Kronjo "Berharap Sejahterakan Masyarakat Blukbuk


PANTAUTERKINI.CO.ID-Tangerang, Sebanyak 4235 warga Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo akan mengikuti proses pemilihan kepala Desa Blukbuk yang akan digelar secara serentak bersama 7 desa lainnya di Kecamatan Kronjo dan masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) turut dihadiri PJs Desa Blukbuk Sabrori Hariri, perangkat desa, Bhabinkamtibmas, koramil,  Camat Kronjo, serta Ketua BPD, masyarakat RT/RW desa blukbuk di Balai Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo. 20/11/19.

Jumblah Daftar pemilih tetap DPT setiap wilayah pemilihan untuk pilkades desa blukbuk , Wilayah pemilihan TPS 1. berjumblah 2321 orang. Wilayah pemilihan TPS 2. Berjumblah 1914 orang. Dengan jumblah keseluruhan 4235 orang. yang nantinya bisa menggunakan hak pilihnya untuk ikut dalam Pilkades di Desa Blukbuk dengan rincian sebanyak 2181 pemilih laki – laki dan 2054 pemilih perempuan.

menjelang pilkades ini bahwa untuk Pjs Desa Blukbuk Sabrori Hariri setiap harinya selalu aktip dikantor desa bahkan sering lembur kerja malam dikantor desa untuk kegiatan berjalanya pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada tgl 1 desember mendatang,  Kata Ust Rasudin

Sambutan yang pertama dibacakan oleh Pjs desa blukbuk Sabrori Hariri yang juga hadir memberikan sambutan berpesan kepada seluruh panitia Pilkades untuk tetap memegang teguh prinsip kejujuran, transparan dan tetap netral dalam menjalankan amanah sebagai panitia Pilkades, sehingga nantinya proses pelaksanaan Pilkades bisa berjalan dengan aman dan lancar hingga seluruh tahapan Pilkades selesai dilaksanakan.


Sedangkan kepada seluruh perangkat desa harus bisa menjadi jembatan antar warga dengan Pemerintah desa mengenai hal-hal yang berkaitan dengan proses Pilkades, sehingga nantinya seluruh warga bisa mengerti dan mengetahui mekanisme Pilkades.

“Semoga Pilkades di Desa kita ini bisa berjalan dengan aman dan lancar serta damai hingga selesai seluruh tahapan Pilkades”, harap Sabrori.

Sambutan kedua dibacakan oleh Kapolsek Kronjo Yang mewakili oleh kanit Iptu Sunarto Sh. Mengatakan kapolsek tidak bisa hadir. Karena beliau sedang ada acara dipolres. Jadi saya yang mewakili kapolsek. Kapolsek berharap pada pildes 2019 ini untuk selalu koordinasi dengan baik agar tercipta situasi aman. Nyaman. Tentram. Damai Dan kondusif serta Mari kita saling bekerjasama menjaga kondusifitas agar Pemilihan kepala desa Tahun 2019 bisa sukses tanpa ada permasalahan. Ungkap iptu Sunarto.

Sambutan ketiga dibacakan oleh H.Asmawi camat kronjo Mengatakan terima kasih buat semuanya buat pjs, panitia, BPD,  panwas, para calon kepala desa ada 5 orang putra terbaik belukbuk yang sekarang bisa duduk bareng disini yang nanti akan bersanding untuk menjadi kepala desa,

pada kesempatan ini kami dari pemerintah kecamatan berkepentingan kepada penetapan DPT dari tahapan pertama ketiga ke empat sampai sekarang sudah masuk tahap penetapan DPT. besok tinggal melangkah. DPT ini sampai tgl 21 tahapan selesai para calon masuk ke masa kampaye selama 3 hari, nanti panitia ngatur seperti apa dibantu oleh panitia. dengan pjs seperti apa pengaturanya, Yang penting saya berharap jangan keluar dari tahapan, payung hukum kita itu. Jangan nyeleneh jangan mau bikin aturan sendiri, panwas sudah ada. Payung hukum sudah ada.

Kami berpesan lagi, siapa pun yang terpilih nanti, jangan bermaen maen dengan dana desa. ini adalah amat masyarakat yang sudah di realisakan oleh pemerintah sampaikan itu kepada masyarakat sesuai juklas juknisnya. ini ABD artinya KPK bisa turun, BPK bisa turun, karena sudah lebih dari anggaran 1 M. Dalam aturan anggaran lebih 1 M. KPK punya hak untuk memeriksa. Maka sekarang saya sampaikan kalau kita mencalonkan kepala desa dan melihat bantuan desa yang begitu besar itu pola pikir yang sempit dan salah besar karena pengawasanya yang begitu besar

maka kita lakukan saja dengan enjoy, Demokrasi tidak mengajarkan begitu. Wujudkan demokrasi dengan benar jangan sampai ada keributan, kalau terjadi ada pelanggaran sampaikan saja sama panwas. Paparnya, (Oz/Tim)

No comments