Aplikasi Depok Single Window Memudahkan Berbagai Bidang Pelayanan Di Kota Depok



Depok | Pantau Terkini | Guna memudahkan masyarakat dalam pelayanan diberbagai bidang, Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) meluncurkan aplikasi Depok Single Window (DSW).

Melalui Aplikasi ini memungkinkan warga Depok untuk bisa mengurus pelayanan secara online, seperti pajak, laporan kegawatdaruratan, daftar berobat dipuskesmas maupun bidang lainnya.

“Depok Single Window dilengkapi dengan layanan-layanan seperti cek kesehatan, info pendidikan, lihat cuaca, lalu lintas di Depok seperti apa, tagihan PLN juga bisa diakses di sini. Aplikasi ini bekerja sama dengan Pemerintah Kota Depok, seperti Harga Kebutuhan Pokok di pasar seputar Kota Depok ”,Kata Bagus selaku Kabag IT kominfo Depok (13/11/2019).

Menurut Bagus aplikasi DSW ini, memang sangat mempermudah masyarakat. Contohnya saja, kita lagi sakit. Nah, mau daftar untuk mendapat pelayanan kesehatan, nanti tinggal diakses saja melalui aplikasi DSW ini masyarakat tanpa mengantri di loket loket.

“Aplikasi Depok Single Window dapat diunduh melalui layanan Play Store”lanjut Bagus.

Dalam waktu dekat, pelayanan pendaftaran RSUD bisa dilakukan secara online melalui aplikasi tersebut. Nantinya Aplikasi DSW juga dapat melayani warga yang ingin berobat di poli gigi, poli umum, poli gizi, dan poli keluarga berencana (KB).

Selain dibidang pelayanan pemerintah terhadap masyarakat juga fitur harga barang pokok dipasar seperti harga sayur mayur dan harga kebutuhan dapur papar Bagus  pada pantau terkini.

Kita sudah koordinasikan dengan pihak RSUD di Depok, agar pendaftaran pelayanan RSUD dapat ditampilkan di DSW.paparnya. (Dj)

No comments