Breaking News

recent

PT Surya Utama Putra Berkomitmen Berikan Kualitas Terbaik Pada Produknya GMN by GMN Oktober 14, 2019 PT. Surya Utama Putra Berkomitmen Berikan Kualitas Terbaik Pada Produknya *Sim Budiman Setiawan selaku Direktur dan Shaibir Aslam,MA selaku Vice Presiden PT.SUP

1
BANDUNG|PANTAU TERKINI|PT. Surya Utama Putra (PT.SUP) merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang energi terbarukan khususnya energi tenaga surya atau yang dikenal dengan solar panel juga pabrikpembuat baterai dan lampu jalan berserta aplikasinya.


Berdiri  sejak tahun 2009, PT. Surya Utama Putra memiliki sumber daya manusia yang berkompeten, ahli, muda, kreatif, inovatif dan selalu mengikuti perkembangan teknologi zaman now.


Dengan menggunakan luas lahan sebesar 8.200 m² dan area bangunan seluas 3.240 m², terletak di kawasan Rancaekek – Jawa Barat.

Dalam setiap kegiatan produksinya kami selalu berkomitmen pada kualitas produk, pelayanan terbaik, pemeliharaan lingkungan, kesehatan dan keselamatan kerja, sesuai dengan standar ISO yang kami miliki yaitu : ISO (9001:2008), ISO (14001:2004) dan ISO (18001:2007).

Hal itu dijelaskan oleh Sim Budiman Setiawan selaku Direktur PT. Surya Utama Putra Kepada  Global Media News di ruang kerjanya, Senin (14/10/2019).


Sim Budiman Setiawan menerangkan , bahwa PT.SUP ini memiliki Kapasitas produksi modul surya yang sudah mencapai 45 MW/tahun.

Menurutnya, Sebagai bentuk komitmen kami terhadap lingkungan, area di sekitar gedung dikembangkan sebagai area hijau,ungkapnya.

Kami juga merupakan anggota dari Asosiasi Pabrikan Modul Surya Indonesia ( APAMSI ) dan anggota Asosiasi Luminer Indonesia (ALINDO)

Beberapa aplikasi tenaga surya yang merupakan produk PT. SUP adalah sebagai berikut :
1. Modul Surya / Panel Surya
2. Lampu Pelajar
3. Lampu Penerangan Jalan Umum
4. Solar Home Sistem
5. Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) OFF Grid
6. Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) ON Grid
7. Mikro Grid
8. PATS ( Pompa Air Tenaga Surya )
9. Gerobak Multi media
10. Baterai
11. Vaksin refrigerator ( Pendingin Vaksin )

Perangkat dan system dari PT.SUP terpasang di hampir seluruh indonesia dari sabang sampai merauke dan sudah berjalan hampir 10 tahun.

Lebih lanjut sim Budiman mengatakan,  produk dari PT.SUP memiliki keunggulan karena kami lebih menekankan pada kualitas.

”kami sangat konsen kualitas dari pada solar panel bagaimana memastikan produk yang kami produksi bisa digunakan selama 20 tahun dan kami memastikan aset dari pada solar panel tersebut jelas tahun pembuatan dan nama projectnya”,ujarnya.

Sim Budiman setiawan menegaskan, keunggulan lain dari produk PT.SUP adalah pembeli dapat langsung memeriksa dan melihat proses produksi hingga melakukan test terhadap produk yang akan di beli,PT.SUP juga memiliki fasilitas training center dengan 2 orang trainer dan 2 assisten trainer.

Hal itu dilakukan, dengan tujuan supaya masyarakat dapat belajar dan mengerti cara penggunaan solar panel dan kami juga sudah mengembangkan turunan dari solar panel seperti Gerobak Multimedia dan vaksin refigerator yang tujuannya untuk menjangkau masyarakat di daerah yang belum tersedia listrik dengan baik, tegasnya.

Selain itu PT.SUP sangat peduli terhadap pemanasan global,dengan pengembangan produk solar panel yang mempunyai sifat berulang dan pemakaian baterai yang tahan lama sehingga produksi tidak berulang adalah salah satu cara PT.SUP mengurangi pemanasan global yang terjadi saat ini.

PT.SUP itu mempunyai konsep pembangunan nasional dengan green energy,mulai dari kesehatan, pendidikan dan ekonomi,dengan konsep itu maka PT.SUP berharap masyarakat Indonesia yang sehat,pintar dan mempunyai ekonomi yang baik,ujar putra Business Development dari PT.SUP

Beberapa produk yang kami kembangkan bisa juga di pakai di luar negri,sehingga PT.SUP juga menargetkan tahun depan bisa mengeksport produk nya sehingga bisa menambah devisa untuk negara indonesia.

Ditempat yang sama Shaibir Aslam,MA selaku Vice Presiden PT.SUP mengatakan bahwa produk dari PT.SUP adalah benar – benar produk indonesia, yang diciptakan dan diproduksi oleh anak bangsa, produk kami produk yang dapat diunggulkan karena kami bukan asal menjual produk tapi kami juga mempersiapkan ketersediaan sparepart dan garansi.tegasnya.

”Kami hadir di jawa barat,kantor pusat kami di jawa barat,9 0 % karyawan kami berasal dari jawa barat  juga bekerjasama dengan beberapa universitas di jawa barat, Kata Shaibir.

Dengan tujuan, kami ingin berkembang bersama dengan masyarakat jawa barat dan menjadi kebanggaan dari pada provinsi jawa barat,dan menjadikan Jabar Juara,ujar budiman dan shaibir menutup pertanyaan dari para awak media.
(Red)

No comments