Merasa di Gugurkan, H. Suparman Bakal Calon Kepala Desa Daru Protes Panitia


PANTAUTERKINI.CO.ID-Tangerang, Bakal Calon Kepala Desa Daru Kecamatan Jambe, H. Ahmad Suparman pertanyakan dasar Panitia Pilkades menggugurkan berkas pendaftaran dirinya. Pasalnya, berkas pendaftaran pencalonan sudah lengkap sesuai persyaratan yang ditentukan Peraturan Bupati (Perbub)

Saat diwawancara, H. Suparman mengatakan," Saya mengantarkan berkas ke panitia, dan sudah diberikan tanda serah terima. Tetapi tak lama kemudian, saya dinyatakan gugur. Tetapi tidak ada dasar dan tidak ada pemberitahuan tertulis kepada saya, dan itu dinyatakan sepihak oleh panitia. Itu yang saya tanyakan, apa dasar panitia menggugurkan berkas saya," jelas Bacades Daru, H. Suparman, Minggu (6/10/2019) di kediaman beliau.

Lanjutnya, "Semua prosedur sudah saya jalankan, dari tahap pertama sampai tahap ketiga, namun pada waktu menanyakan surat undangan testing tahap ke Empat di hari Selasa mendatang, tetapi berkas saya malah dikembalikan, alasannya ada kekurangan berkas." Ujarnya

Disisi lain, Rusli selaku Ketum LSM Gempar turut mengambil sikap atas sikap panitia pilkades Daru, beliau mengatakan akan segera melaporkan tindakan Panitia tersebut dengan hukum yang berlaku.

"Hal ini sudah menyalahi prosedur, seharusnya pihak panitia memanggil Bakal Calon Kepala Desa H. Suparman, dan menjelaskan alasan kenapa dirinya dinyatakan gugur..itu yang benar.!!. Hal ini akan saya laporkan ke panwas dan pemdes agar bisa di proses untuk ditindak lanjuti.."jelas Rusli.(Nurita)

No comments