Betonisasi Lanjutan Peningkatan Jalan Tanggul Gunung Kaler - Kedung (Bts. Serang Banten) di Pertanyakan LSM LIN



PANTAUTERKINI.CO.ID-Tangerang, Proyek Betonisasi Lanjutan Peningkatan Jalan Tanggul Gunung Kaler - Kedung ( Bts. Serang Banten) yang dikerjakan Sabtu malam (28/9/2019) oleh pihak ketiga CV.MIKA KONTRUKSI dengan nilai anggaran Rp 963.367.393.81 menjadi pertanyaan dari Lembaga dan Awak media saat di lokasi.

Pasalnya, Dalam pelaksanaan kegiatan infastruktur jalan tersebut terlihat tanpa adanya B.O, bahkan pemasangan penerapan Besi Dowell terlihat tidak per 5 meter sesuai dengan perencanaan yang telah diterapkan oleh pihak DBMSDA.

Hal itu menuai pertanyaan dari Usup salah satu aktivis LSM LIN, terkait tidak adanya B.O pada proyek tersebut, ia mengatakan "Setau saya Dinas Binamarga dan Sumber daya Air sebagian banyak proyek betonisasi sudah menerapkan adanya B.0, apalagi lebar jalan itu 5 meter dengan nilai anggaran yang tertera di papan proyek, dan bukan hanya itu, Dowell sama plastiknya juga tidak tergelar sesuai Standarisasi dari Dinas" Jelas Usup saat Dikonfirmasi dilokasi proyek

Menindak lanjuti hal tersebut, PantauTerkini.Co.Id berusaha mengkonfirmasi terhadap Suandi Selaku pelaksana di lapangan proyek mengatakan,"Memang proyek ini gak pakai B.0 bang, karena di RAB nya gak tertera, kalau tidak percaya tanyakan sama PPTK nya" Jelas Suandi di lokasi Sabtu (28/09/2019) waktu yang sama.

Sampai berita ini diturunkan, pihak DBMSDA melalui PPTK proyek tersebut belum dapat di temui untuk dimintai Keterangan lebih lanjut.(NR) 

No comments