Warga Perum Batara Solear Keluhkan Proyek Galian PDAM


PANTAUTERKINI.CO.ID-Tangerang, akibat Proyek galian pemasangan instalansi pipa air bersih yang dikerjakan CV Rindang, salah satu rekanan dari PDAM Tirta Benteng telah meresahkan warga Perumahan Batara Desa Pesanggarahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang.

Terlihat, adanya penyempitan jalan dan juga dari dampak galian kabel tersebut mengakibatkan pencemaran lingkungan dari tanah bekas galian yang tidak dikemas dalam karung.

Menurut, yati salah satu warga Perumahan Batara mengatakan. "iya pak, tanah yang baru digali rata rata gak dimasukin kedalam karung, klo hujan becek jalanan kami..udah gitu anak anak banyak yang main kalau sore hari..tolong pak ditegur mandornya.!!" ujar yati Selasa, (3/9/19)


Disisi lain, Usup salah satu aktivis lembaga LIN (Lembaga Investigasi Negara) mengatakan. "Memang benar bang, terkait komplainan warga soal tanah yang tidak dimasukin dalam karung benar adanya, disamping itu kedalaman galian tidak sesuai yang di rencanakan PDAM, yaitu batas kedalamannya 70cm namun kenyataan hanya 50.." bebernya

Lanjut usup, "Saat di konfirmasi ke Wasdal Dinas DBMSDA juga mengatakan hal yang sama, namun untuk ramah perumahan bukan wewenang mereka.."Kata usup saat di wawancara di gedung PU. Rabu, (4/9/19). (Nurita/tim)

Post a Comment

0 Comments