Kapospol Polsek Pasar Cikupa Lancarkan Lalin Pawai Obor 1 Muharam


PANTAUTERKINI.CO.ID-Tangerang, Ribuan Masyarakat Cikupa Dan masyarakat Citra Raya antusias menyambut ramaikan acara pawai obor terlihat sangat semarak. Mereka dengan meriah mengadakan kegiatan pawai obor di malam hari pergantian tahun baru Islam tersebut. Hal ini pun sudah menjadi tradisi tahunan di sana.
Tak hanya satu wilayah di cikupa, pawai obor malam 1 Muharam juga dilakukan warga di sejumlah wilayah, seperti Di Balaraja, Merak, dan ceplak

Berdasarkan pantauan di lokasi, minggu 1/9/ 2019 malam, terlihat di Jalan Raya pasar cikupa dan citra raya, iringan peserta pawai obor yang terdiri dari orangtua, remaja, dan anak-anak turut meramaikan kegiatan ini.

Mereka begitu antiusias mengikuti pawai obor tersebut. Caranya dengan membawa spanduk, berselawat, membunyikan rebana, dan tentu mengobarkan obor-obor yang dibawa..

Ustadz Kholili (50), tokoh di Kampung mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Tujuannya untuk menyambut serta memeriahkan tahun baru Islam.

"Kita sengaja mengajak anak-anak untuk mengajarkan dan menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya dan nilai-nilai Islam," kata Ustadz Kholili di lokasi pawai obor.

Kegiatan ini dimulai selepas Salat Isya. Para pesertanya tampak berkeliling di jalan raya sekitar dan kembali berkumpul lagi di Masjid Al Hidayah, "Acara terakhir, kami mengadakan tausiah," jelasnya.

Sementara di sejumlah lokasi berbeda, kegiatan serupa juga dilakukan. Selain itu, masih banyak lagi umat Islam yang menggelar kegiatan sejenis. (Ozi/Tim)

Post a Comment

0 Comments