PWI Jabar Serahkan Buku Kewartawanan Dan Keanggotaan PWI Kota Depok



Panter | Depok | Hilman Hidayat selaku Ketua PWI Jabar, mengatakan, Kota Depok merupakan daerah kunjungan yang ke-15 dari seluruh sekretariat PWI yang ada di Jawa Barat. Kunjungan ini bertujuan untuk menyerahkan buku saku wartawan dari dewan pers.

Dalam kunjungannya ketua PWI Jabar disambut oleh Ketua PWI Kota Depok Tardip Pangabean di kantor PWI kota Depok dan pengurus PWI yang lainnya dalam kesempatan ini Hilman sedikit bangga melihat kantor PWI Kota Depok yang bersih dan strategis tempatnya, dalam kesempatan kunjungan ketua PWI Jabar menyampaikan "Buku ini merupakan buku panduan yang bagus sebagai pedoman wartawan agar lebih profesional sesuai dengan hukum-hukum pers di Indonesia. Buku ini juga memberikan semacam benteng serta perlindungan terhadap profesi wartawan agar terhindar dari delik-delik yang tidak perlu," papar Hilman.

Menurut Hilman, profesi wartawan sekarang ini memang memiliki tantangan yang berat, apalagi dengan lahirnya Undang Undang lain yang sebetulnya bersinggungan dengan profesi wartawan, seperti UU ITE, Peradilan Anak dan sebagainya. Jika wartawan tidak hati hati dan tidak profesional sesuai aturan, maka rawan terkena aduan atau delik pers. 

Setelah ramatamah di kantor PWI Kota Depok Ketau PWI Jabar  akan mengunjungi beberapa Kota dan Kabupaten antara lain Bekasi dan Purwakarta (Dj)

No comments