Pasca Gempa Bumi Kembali Goncang Banten, Kepala BNPB Pusat Tinjau Lokasi



PANTAUTERKINI.CO.ID-Banten, Kembali terjadinya Gempa bumi yang bekekuatan 7,4 SR dengan  kedalaman 10 KM di wilayah Banten, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat Letjen Doni Munardo berkunjung ke Banten, tepatnya Kampung Karoya Desa Panjangjaya Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang, Letjen Doni Munardo sampai di lokasi sekitar pukul 10.00 W. Sabtu 3/8/2019.

Pada kesempatan itu Letjen Doni Munardo menyampaikan, Bahwa dengan terjadinya Bencana Gempa yang mana melanda Provinsi Banten khususnya Kabupaten Pandeglang dan sekitarnya, saya selaku Kepala BNPB Pusat menghimbau kepada Masyarakat semua agar tetap Berhati - hati serta selalu Waspada dan tidak memberikan Informasi yang mana bisa menimbulkan Keresahan pada Masyarakat lainnya, Katanya.

Lanjut ia menyampaikan sangat Kaget pada Malam tadi yang mana ikut merasakan Guncangan Gempa yang lumayan Kuat hasil BMKG Gempa tersebut sebesar 7,4 SK, untuk Informasi dari BMKG bahwa memang memberikan sisi yang Positif / Baik setiap adanya Bencana seperti ini Peringatan seperti Alarm dan kita menegaskan bahwa adanya Alarm Peringatan bukan hanya untuk terjadinya Tsunami namun hanya Mengingatkan kepada Masyarakat untuk mencari Tempat yang lebih Aman untuk Berlindung.

"Terkait dengan Logistik dan Bantuan Kami sudah Berkoordinasi dengan Ibu Hj. IRNA NARULITA, SE,. MM Bupati Pandeglang dan secepatnya akan segera di tindak lanjutin guna Masyarakat yang terdampak Gempa bisa cepat di Bantu oleh Pemerintahan Kabupaten Pandeglang"ungkapnya.

"Saya berharap Kepada Masyarakat Kabupaten Pandeglang untuk tidak mudah Terprovokasi oleh Info - info yang tidak ada Kejelasannya atau Hoax karena itu bisa membahayakan diri sendiri dan Seluruh Masyarakat, apabila adanya Informasi yang tidak Jelas agar segera Menanyakan kepada Pihak yang Berwajib, imbuhnya.

Diketahui sebelumnya dalam kunjungan turut dihadiri, Hj. IRNA NARULITA, SE,. MM Bupati Pandeglang ,  H. FERI HASANUDIN, SH,. MH  Setda Kab. Pandeglang, KOLONEL WINDIYATNO Danrem 064 / Maulana Yusuf, LETKOL Inf DENNY JUWON PRANATA. M.Tr,. Han Dandim 0601 / Pandeglang, KOMPOL HERI WAHYU MANDUNG, SH ( Waka Polres Pandeglang, KOMPOL ANSORI, SH Kabag Sumda Polres Pandeglang,
7. IPTU H. SARNO Kapolsek Mandalawangi, KAPTEN SAFARI Danramil, Sdr. H. ENTUS SUBAKTI Camat Mandalawangi, Sdr. AGUS SOHANDI Kepala Desa Panjangjaya,, Personil Polres Pandeglang, Para Bhayangkari Cab. Pandeglang.(Nurita/Rini)

Share this:

 
Copyright © PANTAU TERKINI. Designed by OddThemes