Semburan Gas Bercampur Lumpur Kenbali Terjadi di Aceh Timur


PANTAU - Aceh Timur, Peristiwa semburan gas bercampur kembali terjadi di Aceh Timur, kali ini peristiwa tersebut terjadi di halaman kebun Pt P3 Blang Simpo DPC 1 Dusun Cinta Damai, Desa Seunebok Lapang, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur pada Senin 29 Juli kemarin.

peristiwa semburnya gas bercampur lumpur tersebut di karenakan adanya kegiatan pengeboran minyak ilegal oleh OTK. pasalnya, terlihat di lokasi semburan gas bercampur minyak tersebut masih terdapat alat pengeboran minyak ilegal yang di gunakan oleh masyarakat yang tidak bertanggungjawab.

menurut pantauan terkini, di lokasi semburan gas bercampur minyak tersebut masih terdapat alat pengeboran minyak ilegal yang di gunakan oleh masyarakat yang tidak bertanggungjawab.

menurut keterangan pengawas kebun PT P3 Blang Simpo, Jamal mengungkapkan,  bahwa semburan gas dan lumpur tersebut
tidak diketahui asal mulanya, namun dugaan sementara ada pengeboran yang bertujuan untuk minyak ilegal.

"tidak tau juga bang, soalnya tidak ada laporan ke kami atas adanya kegiatan pengeboran di lahan kebun PT P3 Blang simpo ini," ucap Jamal.

ia menambahkan," tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian yang di alami PT P3 Blang Simpo di perkirakan jutaan rupiah bg," demikian jamal.

sebelumnya, musibah semburanya gas dan minyak bercampur lumpur juga pernah terjadi di Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur pada 2018 yang lalu hingga menyebabkan 58 orang mengalami luka bakar, dan 29 orang di antaranya meninggal dunia. (Ariss)


No comments