Pemda Wajo Verifikasi Calon Penerima Bantuan Listrik Gratis



PANTAU TERKINI WAJO, Pemerintah Kabupaten Wajo dalam hal ini Sekretaris Daerah H.Amiruddin A, S.Sos., M.M memimpin rapat koordinasi persiapan verifikasi data calon penerima bantuan listrik subsidi diruang pimpinan Kantor Bupati Wajo, Jumat 19/7/2019.

Sekretaris Daerah mempersilahkan seluruh Camat yang hadir untuk menyampaikan datanya secara bergantian sekaligus verifikasi data sebagai calon penerima bantuan.

Pada kesempatan Ini Agussalim A yang merupakan manager bagian pemasaran dan pelayanan pelanggan UP3 Watampone menyampaikan,

"Ketika ada ketidaksesuaian data, maka yang tahu pasti warganya adalah Pemerintah setempat. Jadi silahkan ke unit pelayanan kami, kita akan survei berdasarkan ketentuan yang berlaku guna mendapatkan listrik subsidi," jelasnya.



"Yang masuk program ini yang sudah ada jaringan listrikanya, sementara yang belum ada jaringannya di desa/ dusun, namun kedepan akan tertangani, ini untuk mewujudkan target presiden, bahwa seluruh warga miskin mendapatkan listrik bersubsidi," sambungnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kalau sudah ada sosialisasi pemasangan jaringan listrik silahkan untuk dilaporkan usul pemasangan listrik subsidinya. Kepala Desa yang pro aktif mendukung program listrik bersubsidi sehingga warga miskinnya terdaftar dalam penerima manfaat.

Sambungan gratis ini tidak ada pembayaran, sampai menyala, tidak ada pembebanan kepada masyarakat, balon tiga sudah satu paket.

Bupati Wajo memerintahkan kepada Sekretaris Daerah untuk meminta data kepada Camat dan menyampaikan data masyarakat miskin yang belum ada listrik di rumahnya.

Batas waktu pemasukan usulan sampai Jumat depan, karena akan segera dilaporkan ke pusat. Kepala Desa agar mempersiapkan KTP dan KK sebagai persyaratan bagi penerima manfaat.

Dari Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S.Sos., MM menyampaikan bahwa disetiap titik nanti akan ada fotonya dan nama nama yang sudah diterima dari setiap Kecamatan, dimana ada per Desa dan Per Kelurahan supaya di Inventarisasi nama kepala keluarganya.

"Dan yang belum ada jaringannya disitu, ini sementara waktu belum bisa dilayani karna tidak ada penambahan jaringan dari PLN, tetap sampaikan data dan namanya ke kami, karna ada cara lain yang akan kita gunakan untuk mengusulkannya, supaya bisa di perjuangkan," katanya

"Warga yang dianggap miskin menurut pandangannya di lapangan, dan belum ada sambungannya serta tidak masuk dalam program ini, nantinya akan ada perjuangan dari Bapak Bupati akan hal ini," sambung H. Amiruddin A, S.Sos., MM.

Dalam penyaluran pemasangan listrik subsidi, menggunakan data dari Kemensos, Acara ini Dihadiri oleh  Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo dan 14 camat atau perwakilannya serta dari PLN sendiri.

(Humas Pemkab Wajo)

Share this:

 
Copyright © PANTAU TERKINI. Designed by OddThemes