Dit Samapta Polda Banten Laksanakan Talk Show di Radio Tentang Giat Patroli


PANTAUTERKINI.CO.ID-Banten,Dit Samapta Polda Banten laksanakan Talk Show tentang giat Patroli di Radio PBS FM di Jalan Raya Ciwaru, Serang Kota, Provinsi Banten, Kamis (25/07/2019) pukul 08.00 WIB

Dir Samapta Polda Banten yang diwakili Kasubbidgasum Dit Samapta AKBP Nuril Huda SAg menyampaikan tentang kegiatan Patroli yang dilaksanakan oleh satuan kerja Dit Samapta. Patroli merupakan salah satu kegiatan kepolisian yang dilakukan oleh anggota Polri, sebagai usaha mencegah terjadinya gangguan Khamtibmas di Jalanan.

Dijelaskan Nuril, tujuan dari patroli salahsatunya adalah untuk memberikan rasa keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat baik berada didalam rumah maupun yang berada di luar rumah dan terwujudnya pemeliharaan Khamtibmas.

Selanjutnya, Kasubbidgasum Dit Samapta Polda Banten ini menerangkan pembagian bentuk dari giat Patroli, yaitu Circular (Berputar), Berbalik (Doble Back), Bersinggungan, Acak dan Terarah.

Talk Show yang juga didampingi oleh Bidang Humas Polda Banten ini, menutupi giatnya dengan penyampaian strategi - strategi saat melakukan Patroli, yaitu, Dialogis dengan masyarakat, kemitraan dan kerja sama dengan masyarakat, keterpaduan dengan satuan fungsi kepolisian lainnya, potensi masyarakat atau instansi terkait.

Pemecahan masalah, pendekatan lingkungan, mengayomi dan melayani masyarakat. Memanfaatkan data analis dan evaluasi gangguan dan Proaktif mencari kesempatan untuk mencegah dan mengurangi tindak kejahatan.(Rini)

Share this:

 
Copyright © PANTAU TERKINI. Designed by OddThemes