DD 2019,sektor pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas Desa Banjar wangi





Lampung Utara -pantauterkini.co.id- Pendidikan Anak Usia Dini, sangat penting dalam pembentukan karakter si kecil, begitu juga peningkatan kesehatan merupakan segala bentuk upaya yang dilakukan, mulai dari pemerintah pusat hingga pemerintah daerah.

Guna mewujudkan pendidikan dan kesehatan yang baik, agar dapat bermanfaat serta dirasakan langsung bagi masyarakat. Melalui program Dana Desa (DD) dari pemerintah pusat tahun anggaran 2019, Mudasir Kepala Desa Banjarwangi Kecamatan Kotabumi Utara Kabupaten Lampung Utara, memprioritaskan hal itu.

"Melalui hasil Musdes (Musyawarah  desa), Sektor pendidikan dan kesehatan, merupakan kegiatan skala prioritas di desa kami," ungkap Kades Mudasir diruang kerjanya. Senin (29/7/2019).

Lebih dalam Mudasir memaparkan, dalam sektor pendidikan pihaknya membangun gedung Paud sekaligus penyelenggaraan operasional pendidikan Paud, begitu juga dalam kesehatan, mengalokasikan operasional Kader Kesehatan untuk Posyandu.

Kemudian, sambung Mudasir, kegiatan infrastruktur lainya dalam tahun ini tetap berjalan seperti peningkatan jalan, beserta pembuatan Drainase, dengan menjalankan program PKT (Padat Karya Tunai).

"Dengan dibangunnya sejumlah infrastruktur di desa, semoga dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat, namun yang paling penting hendaknya semua pembangunan tersebut dapat sama-sama kita pelihara dengan baik, agar dapat dirasakan anak cucu kita," ujarnya. /Heri)

Share this:

 
Copyright © PANTAU TERKINI. Designed by OddThemes