Camat Tempe Menerima Kartu BPJS Ketenagakerjaan Secara Simbolis Untuk Tenaga Honornya

PANTAU TERKINI  | WAJO | Pemerintah Kecamatan Tempe melalui Camat Tempe , Andi Fakhrul Rijal menerima Kartu dan Sertifikat BPJS Ketenagakerjaan, untuk seluruh staf honorer Kantor Kecamatan Tempe. Selasa, 02 Juli 2019

Kartu BPJS Ketenakerjaan diserahkan secara simbolis dari BPJS Ketenagakerjaan KCP Kabupaten Wajo, kepada Camat Tempe Andi Fakhrul Rijal, untuk memberikan perlindungan kerja kepada seluruh staf honorer Kantor Kecamatan Tempe.

Perlu diketahui bahwa, perlindungan kerja yang diberikan  BPJS Ketenagakerjaan  kepada peserta honorer ada dua yaitu , Jaminan Kecelakaan Kerja , ketika akan berangkat kerja atau pulang, maupun pada saat kerja terjadi kecelakaan, akan mendapat perawatan kelas 1 di Rumah Sakit Umum Lamaddukelleng Sengkang, akan dibiayai sampai sembuh , berapapun biayanya ditanggung BPJS Ketenagakerjaan. Kemudian jaminan kedua adalah Jaminan Kematian dan berlaku ketika peserta meninggal pada saat bekerja atau berada di tempat kerja maupun perjalanan pulang dari tempat kerja, akan mendapat santunan Rp. 48.000.0000 (empat puluh delapan juta rupiah) dan ketika meninggal bukan pada saat kerja, meninggal karena sakit, tetap mendapat santunan Rp. 24.000.000 (dua puluh empat juta rupiah)

Pada acara serah terima kartu BPJS Ketenagakerjaan , Camat Tempe mengharap agar diikuti oleh semua Kelurahan , terutama   ketua RT dan RW  bisa masuk BPJS ketenagakerjaan , agar mereka semua terlindungi pada saat bekerja, mengingat tugas seorang RT dan RW sangat beresiko sekali, karena mereka orang lapangan yang bersentuhan langsung dengan warga.

"Saya juga berharap semua istansi bisa ikutkan semua honorernya , sekaligus juga berharap, Petani , Nelayan , Pedagang, buruh, dan usaha kecil lainnya bisa masuk semua, apa lagi ini terjangkau sangat murah preminya tapi besar manfaatnya untuk masyarakat,  kalau mau dibantu dan tidak repot bisa menghubungi Muhlis sebagai Perisai atau agen resmi yang membantu berkas dan menjemput data calon kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan secara gratis," tutup Andi Fakhrul Rijal

Laporan: Lis


Post a Comment

0 Comments