Bupati Lampung Utara Hadiri Syukuran Hut Bhayangkara ke- 73




Lampung Utara - PANTAUTERKINI.CO.ID-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke - 73 Kepolisian Negara Republik Indonesia, Polres Lampung Utara menggelar syukuran bersama masyarakat di Lapangan Mapolsek Abung Semuli setelah pelaksanaan upacara, Rabu (10/7/19).

Tampak hadir Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K., Dandim 0412/LU Letkol Inf. Krisna Pribudi, Bupati Lampung Utara,H Agung Ilmu mangku negara,S,STP.MH,Wakil Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, SE, MM., Danyon Kompi C Brimob Polda Lampung Kompol Saifullah, Plh. Sekda Kab. Lampung Utara, Aisten  II Kab. Lampung Utara, PJU Polres Lampung Utara, Kejaksaan Lampung Utara, Pengadilan Lampung Utara, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus Bhayangkari Cabang Lampung Utara dan Kepala Dinas, Camat, Kepala Desa Se Kab. Lampung Utara.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan kegiatan syukuran, yang diisi dengan kegiatan pemberian hadiah bagi pemenang lomba Futsal, Tenis dan Bulutangkis oleh Kapolres dan Bupati Lampung Utara kemudian pemotongan tumpeng oleh Kapolres yang di kasihkan kepada Bupati Lampung Utara, Personil tertua dan yang termuda.

Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP. MH. dalam sambutan mengatakan seluruh masyarakat Lampung Utara mengucapkan selamat HUT Bhayangkara yang ke 73, ini momentum untuk terus bekerja sama dengan baik dengan pemerintah daerah dengan seluruh stakeholder untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di Lampung Utara. 

"Saya mengapresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada Polres Lampung Utara karena selama ini sudah bekerja sama dengan baik menciptakan keamanan yang cukup baik di Lampung Utara mudah mudahan ini menjadi pemecut dalam rangka untuk membuat Lampung Utara lebih baik kedepan," kata Bupati.


Bupati berharap kedepan, lebih baik lagi bekerja sama lagi dengan pemerintah daerah dengan seluruh stakeholder dan ingat pembangunan bisa terlaksana jika keamanan baik keamanan bagus dan semua itu bukan hanya dipundak polri saja tetapi semua itu berada dipundak kita semua.

"Polri menjadi pemimpin didepan kami siap bersama sama menciptakan keamanan ditengah tengah masyarakat Lampung Utara," ujar Agung.

Sementara itu, Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. mengatakan ulang tahun Polri yang ke 73 ini menjadikan sarana untuk koneksi dan lebih fokus lagi melaksanakan program Kapolri terkait PROMOTER (Profesional, Moderen dan Terpercaya), serta menjabarkan program Kapolda Lampung tentang 3 P (Proaktif, Partnership dan Problem Solving). 

"Acara ini dilaksanakan untuk meningkatkan rasa syukur terhadap apa yang sudah diterima dari Allah SWT sehingga bisa lebih baik untuk kedepannya," ujar papar Kapolres.

Tugas Polri sebagai pelindung, pengayom, pelayan, gakkum, dan harkamtibmas, "harapannya kedepan masyarakat lebih memberi dukungan kepada Polri dan juga lebih banyak membuat kemitraan kemitraan baru dengan semua elemen masyarakat sehingga aman dan lebih baik dalam melayani masyarakat Lampung Utara," pinta Kapolres Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K.(

Selesai melaksanakan gelar syukuran dilanjutkan dengan pesta rakyat berupa reog ponorogo dan kuda Lumping untuk menghibur masyarakat.(*)

Post a Comment

0 Comments