Reuni Alumni Padepokan Hati Suci



Sukabumi Pantau Terkini, Padepokan Hati Suci yang beralamat di Kampung Pasirkandel Desa Sukamaju Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat, menyelenggarakan kegiatan Pendidikan formal dan non formal diantaranya Madrasah Aliyah Peduli Lingkungan Hidup, PAUD Hati Suci, PKBM Hati Suci yang menyelenggarakan pendidikan kesetaraan Paket A, B dan C serta pengembangan seni bela diri Pencak Silat tenaga dalam Hati Suci, minggu (9/6/19) gelar reuni alumni dari berbagai jenjang disiplin ilmu.

Kepala Desa Sukamaju (Aas Suganda) dalam sambutannya menyampaikan “ kami ucapan terima kasih kepada para alumni Padepokan Hati Suci, yang turut serta membangun peradaban manusia kearah yang lebih baik melalui disiplin ilmu yang dimilikinya guna kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang lebih beradab, mengembangkan sifat toleransi antara sesame umat, menumbuh kembangkan solidaritas yang pada gilirannya terciptanya rasa kasih sayang antara sesama umat”. ungkapnya

Intan Henia (alumni Padepokan Hati Suci yang sekarang menjadi Guru salah satu SMK di Kota Sukabumi) ketika ditanya awak media Pantau menyampaikan “Menimba ilmu tidak harus di Kota saja, di Desa banyak potensi untuk kita pelajari guna pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, kehidupan di Desa perlu kita dalami baik kehidupan ekonomi, social, politik, budaya dan pertahanan keamanan, kehidupan di Desa cukup memberikan sumbangsih yang positif bagi kelangsungan Negar yang kita cintai ini, Padepokan Hati Suci yang didirikan di Pedesaan cukup potensial untuk pengembangan ilmu pengetahuan.” imbuhnya.

Secara nyata melihat perkembangan zaman saat ini, tantangan yang dihadapi semakin berat dan kompleks. Disatu sisi padepokan dituntut maju, dalam arti mampu memberikan sumbangan yang positif dalam upaya meningkatkan kwalitas sumber Daya manusia, baik secara intelektual, emosional maupun sepiritual. Namun disisi lain, sarana dan perasarana yang dimiliki Padepokan saat ini belum menunjukan kondisi ideal, yang dapat menjadikan Padepokan Hati Suci sebagai tempat menimba ilmu yang produktif dan mencetak Sumbar Daya Mausia yang berdaya guna dan berhasil guna. kondisi seperti ini pada gilirannya akan menimbulkan benturan berbagai kepentingan, antara tujuan yang harus dicapai dengan kenyataan kemampuan didalam lingkungan Padepokan itu sendiri. Berangkat dari fakta tersebut, upaya yang dapat dilakukan Padepokan Hati Suci yang berdiri sejak Tahun 2005, bagaimana Padepokan dapat menyelesaikan antara komitmen pencapaian tujuan pendidikan dengan fotensi yang dimiliki. Demikian disampaikan sesepuh Pendiri Padepokan Hati Suci (Usep, SP. S.Ag, MM) dalam pidato pembukaan reuni, seraya menegaskan “kepada para alumni kami mohon untuk tetap mengabdi pada Nusa dan Bangsa dimanapun kalian berada, junjung tinggi moto juang Padepokan “sajatining Wiraga, Wirasa Wirama” tandasnya . (team)

Post a Comment

0 Comments