Edmon Makarim Jabat Dekan FHUI Periode 2019 – 2023



Depok | Pantau Terkini | Dr. Edmon Makarami, S.Kom, SH, LL.M terpilih menjadi Dekan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) periode 2019 – 2023.

Edmon terpilih melalui proses asesmen di hadapan Rektor UI Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met dan Para Wakil Rektor UI yang dilaksanakan pada Selasa (28/5) di Gedung Pusat Administrasi UI kampus Depok.

Edmon unggul dari dua kandidat calon Dekan FHUI lainnya, yaitu Dr. Arman Nefi, S.H., M.M dan Dr. M. R. Andri Gunawan Wibisana, S.H., LL.M.

Dekan FHUI terpilih, Edmon Makarim memiliki visi mewujudkan FHUI sebagai Fakultas Hukum ternama dan berpengaruh di kawasan Asia Tenggara. Untuk mewujudkan visinya tersebut, Edmon merancang sejumlah aksi strategis diantaranya membuat FHUI sebagai centre of excellent Indonesia di bidang hukum ; meningkatkan kerja sama intensif di tingkat regional, mengembangkan Pusat Kajian Hukum Regional, memfasilitasi kerja sama klaster keilmuan dengan mitra asing yang bereputasi (kolaborasi riset), meningkatkan Pengetahuan praktik (practical knowledge) bagi dosen dan keahlian bagi tenaga kependidikan, mencetak Lulusan FHUI yang unggul, berdaya saing serta berkarakter bangsa sebagai calon pemimpin dunia (global future leader)– salah satunya melalui pembekalan pengetahuan teori dan praktik terkini dan komprehensif bagi para mahasiswa dan membentuk iklim akademis yang mendukung pembentukan karakter, integritas dan moral yang tinggi, mengoptimalkan penerapan Teknologi Informasi dalam Manajemen Tridharma Perguruan Tinggi.

Edmon Makarim merupakan dosen tetap FHUI bidang Hak Kekayaan Intelektual dan Telematika. Saat ini, Edmon juga tengah memfokuskan penelitiannya di bidang cyber law. Edmon menempuh Lex Legibus Master atau Master Hukum dari Comparative Law, University of Washington School of Law, Seattle (2002-2004), dan telah memperoleh gelar Doktor dari FHUI (2004-2009). Edmon pernah dipercaya menjadi Staf ahli menteri bidang hukum, Kementerian Komunikasi dan Informasi dan Anggota dewan penasihat Masyarakat Telematika Indonesia.

Diharapkan melalui rangkaian misi dan strategi yang dipersiapkan oleh Edmon sebagai Dekan FHUI Terpilih Periode 2019 – 2023 dapat membawa FHUI sebagai “prominent law faculty” di tingkat Asia Tenggara yang unggul dan berdaya saing dengan bermodalkan teknologi, budaya, karakter dan moral Indonesia.(ndi)
Copyright © PANTAU TERKINI. Designed by OddThemes