Tim Safari Ramadhan Provinsi Sulsel Kunjungi Kabupaten Wajo

Pantau Wajo- Pemerintah Kabupaten Wajo menerima kunjungan Tim Safari Ramadhan dari Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal ini di pimpin oleh Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Dalam Tim Safari Ramadhannya membawa sejumlah pejabat dari Provinsi Sulawesi Selatan dan juga Awak Media dari Provinsi. Dan lokus yang dituju adalah Rumah Jabatan Wakil Bupati Wajo.

Dan setelahnya bersama sama dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Wajo Melakukan Shalat Isya dan Shalat Tarwih di Masjid Agung Ummul Qura Sengkang dengan berbaur dengan masyarakat Wajo yang juga melakukan shalat Isha dan tarwih di Masjid Agung Ummul Qura, Rabu 22 Mei 2019.

Selain mengajak masyarakat Kabupaten Wajo untuk menjaga suasana pasca pengumuman hasil Pemilu 2019, terlebih di bulan Ramadhan, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan tersebut juga menyampaikan beberapa hal penting terhadap pemerintahan.

"Tentu kita berharap banyak kepada pemerintahan Dr. H.Amran Mahmud dan Amran,SE program mencetak penghafal Alquran sangat kita apresiasi," katanya.

Lebih lanjut, persoalan pengerukan Danau Tempe dan Bendungan Paselloreng juga disinggung.

"Dengan dikeruknya sedimen Danau Tempe, kita harapkan bisa menampung air lebih banyak dan mampu menyuplai air ke pertanian kita," ucapnya

Selanjutnya menyampaikan sisi keteladanan dari Rasulullah SAW dan mangatakan kalau beliau adalah sosok manuasia yang paling mulia di dunia, dan juga memberikan beberapa kriteria yang patut dilakukan dalam kehidupan keseharian.

Diantaranya sifat sabar, beramal saleh, dan berdakwah. Disamping itu juga mengajak untuk selalu berdoa kepada Allah serta mendoakan pak bupati dan wakil bupati Wajo , supaya bisa memimpin lebih baik serta mendoakan para pemimipin yang terdahulu supaya mendapatkan pahala juga tak lupa mendoakan masyarakat Kabupaten Wajo.

Dalam sambutannya juga Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan program dari Provinsi yang nantinya 1 Desa 1 Hafidz, jadi nantinya satu desa di Provinsi Sulawesi Selatan mengirim 1 orangnya ke Provinsi untuk dilatih jadi Hafidz quran .

"Dan harapan saya nanti disetiap desa ada imamnya ada penceramahnya dan mereka mereka ini akan nantinya akan diajar oleh pengajar pengajar yang bagus, jadi ketika dia kembali ke kampungnya sudah bisa jadi imam masjid dan bisa berkhotbah." Ungkap Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan.

Target kedepannya akan ada 3.000 Tahfidz Quran dan mudah mudahaan dalam satu tahun bisa terealisasi, jelasnya.

"Mari bersinergi dan saya berharap Pemerintah Kabupaten Wajo juga nantinya bisa bersinergi, lanjutnya paling tidak, saya bisa menciptakan orang orang yang jauh lebih baik dan bagus akhlaknya dari saya," tutup Andi Sudirman Sulaiman.

Senada dari sambutan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan tentang Program Tahfidz yang dicanangkan Pemerintah Provinsi , Pemerintah Kabupaten Wajo juga mempunyai program yang sama, yaitu dengan program Gemantik yang telah disosialisasikan ke pelosok Kabupaten Wajo oleh bupati Wajo dalam setiap kunjungan kerjanya.

Dimana di dalam program Gemantik disetiap Masjid diharapkan ada TPA, MDA dan Juga Program Tahfidz Quran, dan baru baru ini mengirim 12 orang ke Bekasi yang bekerjasama dengan Ustad Adi Hidayat untuk mengikuti Program ToT At Taisir yaitu sebuah program cara cepat dalam menghapal Alquran, sehingga nantinya mereka mereka akan kembali untuk mengajarkannya.

( Humas Pemkab Wajo )
Editor: Muhlis

Post a Comment

0 Comments