PWI Kota Bogor Salurkan Santunan kepada 100 Anak Yatim



BOGOR. Pantau Tetkini - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor menggelar acara buka bersama dan pemberian santunan kepada 100 anak yatim di kantor sekretariat PWI Kita Bogor jalan Kesehatan No 4 Kota Bogor, Senin (27/5/2018).

Acara ini adalah bagian dari kegiatan PWI Kota Bogor selama bukan Ramadhan.


Ketua PWI Bogor Arihta Utama Surbakti mengatakan, santunan yang diberikan kepada anak 100 anak yatim itu sebagiannya adalah titipan zakat mal dari Ketua PWI Provinsi Jawa Barat, Hilman Hidayat dan sebagian lagi adalah santunan dari PWI Kota Bogor.

" Alhamdulillah tahun ini ada tambahan dari ketua PWI Jabar, sehingga yang tadinya hanya 50 anak yatim, hari ini kami bisa berbagi dengan 100 anak yatim di kota Bogotr" kata Arihta di sela-sela acara.

Ia menambahkan, selain santunan kepada anak yatim, santunan juga diberikan kepada janda-janda wartawan dan para wartawan senior di kota Bogor.

" Di bulan ramadhan ini kami ingin berbagi kebahagiaan dengan para wartawan senior dan janda-janda wartawan, "kata dia.

Selain bukber dan pemberian santunan, sambung Arihta, juga dilakukan pengkuhan pengurus Koperasi Mandiri Sejahtera  dimana Irwan Natsir dipilih sebagai ketua Koperasi.


Sementara itu, Bendahara PWI Jabar Ahmad Syukri yang berkesempatan hadir dalam acara itu mengatakan, pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa ini adalah titipan dari zakat mal pribadi ketua PWI Jawa Barat yang disalurkan ke sejumlah daereah di Jawa Barat.

Ia menyebut ada sepuluh PWI perwakikan Kota/Kabupaten di Jawa Barat yang tahun ini mendapat giliran menyalurkan santunan. ke sepuluh daerah itu, kata dia, adalah Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Garut, Kabupaten Majalengka dan Kota Bogor.

" Tahun ini berbeda dengan tahun lalu, biiasanya PWI Jabar mengundang anak-anak panti asuhan dan pesantren-pesantren untuk bukber di Bandung, tapi tahun ini santunan itu di sebar ke 10 daerah di Jawa Barat. Kota Bogor adalah kota terakhir yang menyalurkan santunan," kata Ahmad Syukri.

Acara bukber di Bogor, kata Syukri, cukup meriah, selain dihadiri seratusan wartawan juga dihadiri sejumlah pejabat Pemkot Bogor, perwakilan muspida dan tausiyah oleh ust. Diani Budiarto (mantan Wali Kota Bogor).

" Di akhir tausiyah, juga di gelar doa bersama untuk kesembuhan ibu Nurina Muslimah istri pak Hilman yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit. Semoga doa dari 100 anak yatim disini dapat mendorong kesembuhan ibu Nurina, "ucapnya.

Share this:

 
Copyright © PANTAU TERKINI. Designed by OddThemes