KENAIKAN TARIF LISTRIK 40 % MENJELANG RAMADHAN INI ADALAH "" HOAX "" ADANYA


PANTAU TERKINI,BATAM |Kenaikan tarif listrik sebesar 40 % menjelang bulan suci Ramadhan 2019 atau pun menjelang hari raya Idhul Fitri ini adalah hoax adanya.

Hal itu di sampaikan oleh Suprianto selaku Manager CSR PLNB kepada Pewarta Pantau Terkini melalui telephone selulernya, padai Selasa , 30 April 2019.

" Wah tidak benar itu. Hingga saat ini, belum ada rencana PLNB menaikkan tarif listrik. Apalagi sampai 40 %. Saya katakan saja, bahwa, kabar kenaikan tarif listrik sebesar 40 % menjelang bulan suci Ramadhan 2019 ini adalah hoax adanya. " Kata Suprianto.

Di sampaikan selanjutnya oleh Suprianto, bahwa, pihaknya berharap kepada masyarakat luas untuk tidak percaya adanya kabar burung yang tidak jelas sumbernya. Kabar burung itu sama dengan kabar bohong. Dan kabar bohong itu sama dengan hoax.

" Perlu saya katakan juga disini, bahwa saya berharap kepada masyarakat luas, untuk tidak percaya adanya kabar burung yang tidak jelas sumbernya. Tidak tentu asal usulnya. Kabar burung itu sama dengan kabar bohong. Dan kabar bohong itu sama dengan hoax. Jadi jangan percaya hoax lah. Hoax itu bisa meresahkan masyarakat. Dan masyarakat pun jadi rugi sendiri. Rugi memikirkan tarif kenaikan listrik yang belum pasti. Mikir sampai pusing. Lah kan rugi sendiri tho ? " Sambung Suprianto.

Sementara itu terkait listrik yang sering mati alias byar pet akhir - akhir ini, salah satu pegawai PLNB, Yoga, mengatakan bahwa, semua itu terjadi karena sedang ada gangguan pembangkit. Bukan byar pet karena adanya PLNB akan menaikan tarif. Sama sekali tidak.

" Ohh masalah listrik sering mati itu karena sedang ada gangguan pada pembangkit. Bukan karena PLNB akan menaikkan tarif. Sama sekali bukan itu alasannya. Dan saya rasa bukan sering mati lah. Masih di batas kewajaran. Bukan ada unsur kesengajaan. Mati bentar dan hidup lagi. " Jelas Yoga.

Perlu di ketahui, bahwa rasa was-was dan gelisah tinggi telah menyelimuti pikiran sebagian warga masyarakat Kota Batam akhir - akhir ini. Kegelisahan itu di picu adanya kabar burung terkait kenaikan listrik sebesar 40 % menjelang bulan suci ramadhan 2019 atau menjelang hari raya Idhul Fitri tahun ini. .

Tidak di ketahui pasti asal muasal dari kabar burung tersebut. Yang pastinya, kabar burung itu telah santer beredar di tengah - tengah masyarakat. Terdengar begitu jelas menjadi perbincangan. Terutama perbincangan para ibu rumah tangga.

" Wah kacau lah kalau listrik naik lagi. Kabarnya 40 % lho naiknya. Gila. Keknya kenaikan itu bisa saja betul adanya nanti. Buktinya listrik ini sering aja mati. Betul apa gak sih ya. Karena aku pun bingung ini. Hanya dengar - dengar kabar burung aja. Coba kalau ada yang bisa kita tanya pastinya. Biar kita tak gelisah lagi. Enak lah kita ini, andai dapat info yang jelas tentang naik tidaknya tarif listrik tadi. " Kata salah seorang ibu rumah tangga di daerah Sungai Beduk yang tidak mau di sebutkan namanya saat berkumpul - kumpul merujak.

Ndoro

No comments