Breaking News

recent

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan Santuni Anak Yatim Piatu


PANTAUTERKINI.CO.ID - BANTEN, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan menggelar buka puasa bersama dengan jemaah Mesjid Al Istiqomah di Taman Ciruas Permai, Desa Plawad, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Minggu (26/5/2019).

Selain diisi dengan Salat Maghrib berjemaah, juga dilaksanakan pemberian santunan serta bingkisan lebaran kepada ratusan anak-anak yatim dan dhuafa.

AKBP Indra Gunawan dalam sambutannya mengungkapkan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah hadir dalam acara buka bersama ini.

Kapolres mengatakan, buka puasa bersama ini menjadi momentum Polres Serang untuk merekatkan tali silaturrahmi serta saling berbagi di bulan suci Ramadan yang penuh berkah dan rahmat ini.

“Semoga amal ibadah kita di bulan suci Ramadan ini diterima oleh Allah SWT, dan kebersamaan ini akan terus terjaga,” ungkap AKBP Indra Gunawan.

Menurut Indra, bukber tersebut mempunyai makna yang sangat dalam bagi pihaknya. Salah satu hal yang diharapkan datang dari acara tersebut adalah barokah dari Allah SWT. Kapolres berharap acara buka bersama ini dapat bermanfaat bagi kita semua yang hadir disini.

“Kita cari barokahnya, cari doanya. Kalau doa bersama anak yatim dan dhuafa ini kan Insya Allah pasti dikabulkan Allah,” kata Indra Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga yang hadir. Kapolres berharap, warga dapat berperan aktif menjaga situasi kamtibmas dari gangguan orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin merusak persatuan dan kesatuan yang telah dibangun dengan baik.

“Pesan Kamtibmas agar warga dapat menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan ridha Allah SWT. Hindari fitnah dan mari kita rajut kembali kebersamaan untuk menjaga persatuan dan kesatuan yang lebih erat lagi,” ujarnya.

Mendekati musim mudik lebaran, Kapolres juga mengingatkan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan. Pastikan kondisi rumah dalam keadaan aman saat ditinggal mudik, pasalnya kebakaran yang terjadi biasanya akibat kelalaian manusia. Cek listrik, kompor dan barang-barang yang lain yang kemungkinan menyebabkan kebakaran sebelum ditinggalkan.

“Jadi pastikan kondisi rumah dalam keadaan aman saat ditinggal mudik. Titipkan rumah kepada petugas satpam dan tetangga yang tidak mudik lebaran,” saran Kapolres.

Acara buka puasa bersama juga diikuti Wakapolres Kompol Agung Cahyono, Kapolsek Ciruas Kompol P Winoto, Danramil Ciruas Kapten Inf. Dayat Darto, Pabung Kodim 0602 Serang Kapten Inf Daya, serta Camat Ciruas Adang Rahmat. Acara silaturahmi juga dihadiri Ketua MUI serta DMI Kecamatan Ciruas serta tokoh lintas agama di Kecamatan Ciruas serta tidak kurang dari 300 jemaah Mesjid Al Istiqomah.(Ozi /Tim)

No comments