Ditsamapta Polda Banten Gencar Lakukan Patroli Dialogis Ciptakan Suasana Aman dan Kondusif Di Bulan Ramadhan


PANTAUTERKINI.CO.ID - BANTEN, Dalam rangka menciptakan Situasi keamanan ketertiban  masyarakat yang aman dan kondusif serta mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat yang cenderung meningkat pada Bulan Suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1440 H di wilayah hukum Polres Serang Kota, Tim Gabungan Ditsamapta Polda Banten dan Polres Serang Kota gencar melakukan patroli dialogis di malam hari. Minggu, 19/05/2019

Dalam kesempatan itu Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, Msi melalui Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda Banten AKBP Nuril Huda. S.Ag pada wartawan mengatakan, bahwa dengan Melaksanakan kegiatan Patroli Malam hari di wilayah Rawan gangguan Kamtibmas, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di bulan suci Ramadhan, sehingga situasi keamanan di wilayah banten menjadi aman dan kondusif.

"Patroli yang melibatkan Ditsamapta Polda Banten 23 Personel dan dari Polres Serang Kota 15 Personel itu di mulai dari pukul 08 : 00 wib sampai 02:00 wib dengan mengendarai kendaraan bermotor R2 melalui rute dari Mako Polda Banten menuju lokasi yang menjadi Sasaran hingga Situasi terlihat dalam keadaan aman terkendali", ungkap Nuril Huda

Lanjut Nuril Huda menjelaskan, Adapun lokasi yang di patroli seperti wilayah KP3B, Jalan Kebon Jahe, Alun alun Kota Serang, jalan Benggala, Sumur Pecung, Kalodran dan Kepandean dengan sasaran Balapan Liar, Geng Motor dan remaja tawuran.

Dalam  berpatroli tersebut Memeriksa para pemuda yang didapati sedang berkumpul dengam kendaraan R2 yg diduga akan digunakan untuk balap liar,
Dan didapati beberapa orang anggota komunitas motor Vespa yang sedang minum miras di pinggir jalan oleh Personel di berikan pengarahan, Sedang tujuh remaja yang hendak tawuran dan telah diamankan selanjutnya di bawa ke Mapolres untuk lakukan pembinaan, imbuhnya.

Sementara itu Kabid humas Polda Banten Akbp Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H saat di temui dalam kesibukannya menjelaskan, "Alhamdulillah di bulan suci ramadhan ini personel kita dari ditsamapta masih berpatroli, dengan menyisir pelosok daerah yang rawan di Banten, hal tersebut untuk mengantisipasi terjadinya tawuran oleh sekelompok remaja, mabuk mabukan di pinggir jalan, balapan liar, serta kejahatan jalanan. ungkap Edy.

Di ketahui sebelumnya Kegiatan operasi dipimpin Oleh AKBP Nuril Huda. S.Ag (Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda Banten), AKP Markum (Kasat Binmas Res Serkot) dan IPDA Riswan (Kaur Samapta Res Serkot).(Rini)

No comments