Bupati Wajo Menerima Kunjugan Pengurus Baitul Maal Kabupaten Wajo


WAJO, PANTAU TERKINI- Pengurus Yayasan Baitul Maal bersilaturahim dengan Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si di ruang kerja Bupati Wajo, Sabtu 4 Mei 2019.

Adapun maksud dari silaturahim Ketua serta pengurus Baitul Maal Kabupaten Wajo dengan Bupati Wajo yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, adalah Bagaimana kolaborasi dan pembangunan ekonomi. Bagaimana sektor-sektor bisa dimaksimalkan, bagaimana supaya dana Abadi bisa dimaksimalkan untuk kemaslahatan masyarakat.

Kolaborasi dengan Badan Amil zakat dan itu sudah disosialisasikan kemarin dan bisa  dimaksimalkan, banyak yang bisa diperbuat, keterlibatan dengan berbagai Yayasan misal Yayasan Baitul Maal, maka itu bisa lebih terarah dan maksimal sehingga hal itu merupakan tujuan pertemuan hari ini, ingin membangun Wajo menjadi lebih baik, ungkap Bupati Wajo.


Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H.Amiruddin A, S.Sos., M.M juga  mengharapkan Baitul Maal bisa berkolaborasi, dan meminta kesediaan kepada  ketua Yayasan Baitul Maal untuk menyampaikan capaian yang telah dilakukan selama ini dan coba untuk disingkronkan.

Ketua yayasan Baitul Maal Wajo, menyampaikan bahwa  keberadaan Baitul Maal Wajo dan pencapaiannya sejak tahun 2003 hingga 2019 ini, dengan misi dan tujuan Baitul Maal yang dibentuk oleh H. Naharuddin Tinulu waktu itu adalah, bagaimana ada suatu wadah yang bisa berkontribusi dengan Pemerintah Daerah, sehingga dibentuklah Yayasan Baitul Maal Wajo pada saat itu.

Dengan mencari dana Abadi ummat lewat Dana Baz, Sumbangan calon Haji dan rumah tangga muslim, sehingga dicapai dana abadi yang ditargetkan hingga 3 miliar pada saat itu . Sehingga dengan adanya dana tersebut dibentuklah kepengurusan menetap dan Bupati Wajo H. Naharuddin Tinulu menjadi ketuanya pada saat itu.

Selanjutnya Dr. H. Amran Mahmud juga menyampaikan kalau tahun ini, akan membuat Yayasan kemaslahatan ummat untuk membackup program gemantik. Karna ada mimpi-mimpi, bagaimana pembinaan generasi generasi menjadi berkakhlakul qarimah dengan adanya MDA, TPA dan Tahfidzul Qur'an.

"Yayasan Islamic Center yang juga jalan sendiri pada saat ini, sehingga bagaimana kita berkolaborasi dan bagaimana menyelamatkan aset-aset kita yang ada di sana, sehingga nantinya aset Islamic Center bisa dimaksimalkan," Bupati Wajo menutup arahannya. ( Humas Pemkab Wajo )

No comments