Pempred Pantau Terkini " UKW " Penting Bagi Wartawan


Pantau Terkini|Bandung |Pempred Pantau Terkini yang mengikuti UKW (Uji Kompetensi Wartawan) yang diselenggarakan oleh Pokja PWI Kota Bandung di Hotel The Trans Luxury  yang di ikuti oleh 38 Peserta .

Apresiasi Wartawan Yang Dinyatakan Kompeten dari 38 Peserta Hanya 31 Peserta yang dinyatakan kompeten oleh 6 Tim Penguji  Dewan Pers dan PWI.

Dengan khidmatnya pembukaan diawali  FGD (Focus Group Discussion) sebelum penyelengharaan  UKW ( Uji Kompentensi Wartawan ) angkatan 27-28 di Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh PWI Pokja Kota Bandung yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PWI.

Seluruh peserta dan panitia nampak fokus demi kelancaran acara pun berlangsung selama dua hari antara 24 – 25 April 2019.

Kesempatan ini menjadi sarana untuk mengukur kemampuan dan pengetahuan sebagai wartawan yang kompeten. UKW sangat penting diikuti oleh semua insan pers.
Sebagai dasar dalam melaksanakan tugas di lapangan wartawan dapat lebih profesional dan sesuai tupoksinya.

Selain diuji secara langsung, peserta mendapatkan pengarahan serta segudang ilmu yang disampaikan pemateri atau penguji. Selain harus maftuh tentang KEJ (Kode Etik Jurnalis) dan tupoksi seorang wartawan, UKW dilakukan agar kita lebih terjamin keintegritasan oleh narasumber atau mitra di setiap peliputannya.

Deddy Djumhana selaku Pemimpin Redaksi Media Online dan Cetak Pantau Terkini mengatakan, ” dengan mengikuti UKW, kematangan serta integritas seorang jurnalis lebih diperhitungkan”, ujarnya.

Ia sangat bangga dan mendorong agar para jurnalisnya ikut serta dalam UKW. Masih dikatakannya, “selain itu, UKW juga dapat melahirkan wartawan yang mempunyai kredibilitas, kapabilitas dan kompeten ” tambah Deddy(dk)

No comments