KPU Kabupaten Wajo Adakan Pemilu Run 2019


WAJO, PANTAU TERKINI- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wajo melaksanakan Pemilu Run 2019 dengan Tema " Satu tujuan melangkah bersama " di Stadion Andi Ninnong, Minggu 7 April 2019.

Dihadiri oleh Bupati Wajo, Muspida Kabupaten Wajo, Pemiih Pemula , Perwakilan dari Peserta pemilu dan masyarakat yang mau terlibat. Dan Pemilu Run 2019 serentak di seluruh Indonesia karna ini merupakan program pusat.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan partisipasi dari peserta pemilu di 17 April 2019 nanti.

Rute dari Pemilu Run 2019 ini star dari stadion Andi Ninnong, lanjut ke Jalan Rusa, Jalan Beringin, Jalan Bau Baharuddin , Jalan Lembu dan finish di Stadion Andi Ninnong yang kesemua jalur ini berjarak 5 kilometer.

Sambutan dari Ketua KPU Kabupaten Wajo Haedar, S.Pd menyampaikan Pemilu Run 2019 ini serentak secara nasional, dan merupakan sosialisasi KPU untuk mendongkrak setiap tingkatan Pemilih , Wajo termasuk tingkat pemilih yang tertinggi di Sulawesi Selatan sebesar 81,06 persen

Ada beberapa tahapan yang berjalan secara paralel yaitu tahapan Kampanye, Tahap pemutahiran data, dan 192 Desa dan Kelurahan telah dilaksanakan Bimtek Pemilu.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si dalam sambutannya menyampaikan Pemilu Run 2019 yang serentak di Wilayah Indonesia dan Wajo sebagai bagian untuk mensosialisasikan Pemilu yang berkualitas, Damai, Dekokratis dan menjadikan harapan  Masyarakat Wajo yang lebih bagus dan berkualitas.

Tentu ada dinamika seiring dengan perkembangan tekhnologi, media sosial semakin terbuka didalam memberikan pendidikan politik masyarakat Wajo, dan kita tahu history masyarakat Wajo sebagai peletak demokrasi di Indonesia , jadi masyarakat Wajo  sudah dewasa dengan politik.

"Mari kita satukan gerak untuk mengawal pemilu di Kabupaten Wajo, saya yakin jika semua stakeholder mengambil bagian saya kira ini bisa meningkatkan tingkat pemilu diatas 81 persen."

Dapatkan trust dari masyarakat jadikan pemilu jadi pesta damai, dan jadi kebutuhan untuk masyarakat sehingga tecipta pemerintahan yang berimbang antara eksekutif dan legislatif, lawan hal hal yang mencederai pemilu misalnya hoaks, black campaign dan hal hal yang ingin merusak demokrasi, hadirkan pemilu yang berkualitas.

Diakhir acara diadakan pengundian doorprize dan pemberian hadiah bagi peserta pemilu run 2019 dengan hasil sebagai berikut, Juara I atas nama Febrianas , juara II Atasnama Baso Adi dan sebagai juara III atas nama Muhammad Farhan dan hadiah diserahkan langsung oleh Bupati Wajo . ( Humas Pemkab Wajo )

Post a Comment

0 Comments