Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo Hadiri Peringatan TBC Sedunia


WAJO, PANTAU TERKINI- Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Wajo Hj.Sitti Maryam, S.Sos, M.Si Sekaligus sebagai Ketua Pimpinan Daerah  Asyisyah Kabupaten Wajo menghadiri acara dalam rangka memperingati Hari TBC sedunia, di Lapangan Merdeka Sengkang. Minggu, 7 April 2019, pukul 07.00 WITA.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Community TB Care Aisyiyah Kabupaten Wajo dengan tema “Saatnya Indonesia Bebas TBC mulai dari saya”.

dimeriahkan dengan kegiatan senam sehat, penyuluhan TB Anak, Pemberian Asupan Gizi dan Lomba Mewarnai Tingkat IGABA se Kecamatan Tempe.

Dihadiri oleh Ibu Ketua Tim Penggerak Kabupaten Wajo, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua Pemuda Muhammadiyah, serta guru TK Aisyiyah se Kecamatan Tempe.

Sebenarnya pelaksanaan TBC sedunia jatuh pada tanggal 24 Maret 2018, namun ini tidak mengurangi nilai pelaksanaan kegiatan ini.”Ujar Panitia pelaksana Iskandar.

"Mudah mudahan dengan momentum hari ini menjadi kekuatan kita meminimalisir penyakit TBC yang sekarang, anak anak sudah terkena TBC yang sangat memprihatikan, Indonesia termasuk tiga (3 ) penyakit TBC terbesar di dunia,  Kita lakukan gerakan gerakan yang secara aktif dilapangan sampai ke golongan kebawah, kita menjaga diri dengan memproteksi secara dini ungkap Ibu Ketua Tim Penggerak PKK."

Ketua Tim penggerak Kabupaten Wajo selanjutnya menyampaikan Program PKK yang terkait penyuluhan makanan dengan memanfaatkan produk lokal, gerakan tidak boleh lagi ada kemasan plastik,  guna mencegah zat zat yg dapat menimbulkan kanker dan  mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh pihak, semoga bisa sesuai harapan.

Ketua PD Aisyiyah Kabupaten Wajo membuka acara kegiatan dalam rangka memperingati hari TBC sedunia.

 Sumber: Humas Pemkab Wajo
Editor:Muhlis

No comments