Ciptakan Rekapitulasi Aman Dan Kondusif, Polresta Tangerang Lakukan Silaturahmi Bersama Masyarakat


PANTAUTERKINI.CO.ID - TANGERANG, Dalam pasca pemilihan Presiden dan wakil Presiden Serta Legislatif memang telah selesai dilakuakan. Namun perjuangan dalam mensukseskan pesta demokrasi ini belum selesai sampai disitu, hingga saat ini masih dalam proses Pungut Suara Pemilu 2019 tahap berjalan, terkait hal tersebut, dalam Rangka menciptakan situasi Tangerang aman, damai dan sejuk, Kapolresta Tangerang Kombes Pol. H. Muhammad Sabilul Alif, S.H., S.I.K., M.Si. pada kesempatan itu melaksanakan silahturahmi bersama komponen masyarakat Kabupaten Tangerang, Senin (22/04/2019).

Giat dalam rangka menciptakan situasi Tangerang aman, damai dan sejuk dilaksanakan di Aula Rupatama Polres Kota Tangerang tersebut, dihadiri oleh Bupati Kabupaten Tangerang, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Dandim 0510/Tigaraksa, Kajari Kabupaten Tangerang, Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Ketua Bawaslu Kabupaten Tangeran, Ketua MUI Kabupaten Tangerang dan Para ketua partai Politik, Ketua ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama serta seluruh elemen masyarkat.

Pada Kesempatan itu Kapolresta Tangerang, Kombes Pol. H. Muhammad Sabilul Alif, S.H., S.I.K dalam sambutannya menyampaikan, kita harus sabar dalam menunggu hasil dari pemilu, kami berharap dari kelompok mana pun tidak melakukan efouria, kita harus sama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif.

"Siapapun yang terpilih nantinya adalah hasil dari kehendak rakyat dan amanat dari rakyat secara legalitas dan legitimasi, merupakan keberhasilan bangsa karena partisipasi yang besar nantinya akan dijadikan rule model untuk pemilu kedepannya," ungkap Sabilul.

Sabilul juga menyampaikan, disamping itu juga kami bersama komponen masyarakat Kabupaten Tangerang mendeklarsikan pasca pemungutan suara (Pemilu 2019-red). Sepakat sabar menunggu dan menerima jeputusan KPU guna menciptakan situasi yang aman, sejuk dan damai.

Dalam kesempatan yang sama Kapolda Banten melalui Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi saat di temui di sela - sela kesibukannya saat melakukan pengecekan rekapitulasi di beberapa PPK, ia menjelaskan, untuk melakukan oengecekan kondisi dan kesiapan rekapitulasi di PPK Kecamatan serta mengawasi pelaksanaan pungut suara hingga pergeseran ke KPU.

"Sampai saat ini pengamanan masih berjalan di lakukan oleh unsur TNI dan Polri. Hal tersebut memastikan suasana di PPK terkendali aman damai tanpa ada provokasi dari pihak manapun," ujar Edy.

Edy menambahkan, dengan melakukan giat silaturahmi bersama masyarakat dan ulama seperti di Polresta Tangerang, tentunya untuk menciptakan keamanan, ketertiban dalam masyarakat tetap kondusif hingga proses pengumuman hasilnya pemilu oleh KPU daerah maupun pusat. (Ozi/Tim)

No comments