Breaking News

recent

Bupati Wajo: Tampilkan 3 Etos Kerja Dalam Berbenah Dalam Dunia Pendidikan Kita


WAJO, PANTAU TERKINI- Gerak jalan santai dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Wajo Tahun 2019 dilaksanakan di Lapangan Merdeka Sengkang, Minggu 28 April 2019.

Adapun rute dari gerak jalan santai ini star dari Lapangan Medeka , lanjut Jalan Jenderal Sudirman, jalan Andi Malingkaan, Jalan Jawa, Jalan Pahlawan , Jalan Jenderal Ahmad Yani dan Finish di Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo.

Dalam gerak jalan santai ini melibatkan semua guru guru mulai dari TK, SD, SMP se Kabupaten Wajo serta semua siswa siswi se Kecamatan Tempe, unsur masyarakat.

Acara ini dilepas oleh Bupati Wajo yang didampingi Forkopimda , juga dalam acara gerak jalan santai ini memperebutkan Doorprize dengan berbagai hadiah menarik dengan bekerjasama dengan Bank BNI dan BPD SulSelBar.

Dalam sambutan Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si mengawali dengan beberapa game dari Bupati Wajo dengan mencari beberapa anak didik yang bisa menghapal Alquran Surah Al Baqarah ayat 1 sampai Ayat 5 , serta selanjutnya yang bisa meneruskan di ayat ke 5 dan didapat dua siswa yang menghapal dengan lancar.

Disamping mendapatkan Kado dari Dr. H. Amran Mahmud juga mendapat hadiah Khusus dengan mengeluarkan uang dari dompet Bapak Bupati yang langsung diserahkan kepada anak penghapal Alquran tadi, saking kecintaan Bupati Wajo kepada anak yang bisa menghapal Alquran.

Dalam sambutan berikutnya menyampaikan kalau anak anak yang hadir di acara ini untuk menjadi anak yang berprestasi , serta patuh pada guru. Dalam momentum Hari Pendidikan Nasional ini, pendidikan harus didukung oleh sarana dan prasarana , ketenagaan , kualifikasi kompetensi dari para pendidik.

Mengaharapkan kepada guru untuk berinovasi, kurikulum , kearifan lokal yang harus dikembangkan agar tercipta prestasi juga agar  miliki karakter pondasi yang kuat. Dan mengharapkan anak didik setelah pulang dari sekolah agar mengikuti pendidikan diluar sekolah formal dengan mengikuti pendidikan non formal semisal MDA, supaya bertambah pendidikan agamanya.

Diakhir sambutannya Dr. H. Amran Mahmud meminta untuk berbenah untuk meningkatkan budaya pendidikan serta meningkatkan 3 etos kerja diantaranya, harus kerja keras meraih prestasi, kompetensi, berikutnya Keikhlasan, tanpa pondasi keikhlasan sebagai tenaga pendidik, maka transfer ilmu pasti berbeda dengan yang tidak ikhlas kepada anak didiknya, dan yang terakhir yaitu kerja kerja cerdas , membangun pendidikan, rubah suasana belajar dari yang tegang menjadi berinovasi, Bupati Wajo mengakhiri sambutannya.

Ketika kami konfirmasi Kepala Dinas Pendidikan Drs. Jasman Juanda, M.Si terkait acaranya pada hari ini mengatakan, gerak jalan santai hari ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hardiknas 2 Mei 2019, yang diikuti oleh satuan pendidikan baik tingkat SD, SMP, SMA beserta Kepala Sekolah beserta guru guru , dan diharapkan sebagai upaya untuk meningkatkan kebugaran/kesegaran Jasmani, disamping menjalin silaturrahim antara seluruh keluarga besar pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Wajo dari 14 Kecamatan.

( Humas Pemkab Wajo )

No comments