Breaking News

recent

Bupati Wajo Mininjau Lokasi Jalanan Yang Rusak di Kecamatan Pitumpanua



WAJO, PANTAU TERKINI- Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud melakukan langkah sigap , dengan langsung mengunjungi lokasi jalan yang terputus di Kecamatan Pitumpanua , Sabtu 27 April 2019.

Kunjungan Bupati Wajo pada hari ini terkait pemberitaan di media yang mengabarkan kalau akibat hujan yang terus menerus selama  tiga hari berturut turut, telah mengakibatkan Jalan Poros Tanrongi tembus Belawa Belawae tepatnya di Desa Tangkoro Kecamatan Pitumpanua putus, yang juga merupakan jalan tembus ke Kabupaten Sidrap.

Dalam kunjungan tersebut Dr. H. Amran Mahmud turun meninjau langsung lokasi tersebut dan didampingi oleh Plt.Kadis PU  Kabupaten Wajo, Camat Pitumpanua beserta Bapak Elfrianto dan disambut oleh beberapa masyarakat sekitar, di lokasi jalanan yang terputus.

Dr. H. Amran Mahmud menginstruksikan untuk sementara ini kita pakai bahan bahan yang ada, untuk membantu saudara saudara kita yang akan melintasi jalanan pada hari ini .

Dan memerintahkan agar Kepala BPBD dan Dinas Bina Marga segera menindaklanjuti untuk melakukan perbaikan,” ujar Amran Mahmud. Sebagai langkah awal Dinas Bina Marga Cipta Karya, Jasa Konstruksi dan Penataan Ruang, (BMCKJ-PR) akan menurunkan alat berat. Sebagai langkah antisipasi, kita akan lakukan dulu penimbunan jalan agar akses masyarakat tidak terputus,” tambahnya.

Dan hal yang paling utama adalah segera memberikan beberapa pembenahan nantinya di lokasi ini, supaya tidak bertambah parah kerusakan yang mungkin timbul, bila akan turun hujan.

Dan lebih lanjut Dr. H. Amran Mahmud menginstruksikan kepada Camat Pitumpanua, agar segera membuatkan laporan secara tertulis untuk segera dilakukan langkah langkah cepat untuk mengantisipasi dampak yang mungkin timbul.

Senada dengan kunjungannya pada hari ini , Bupati Wajo juga mengharapkan kepada masyarakat disekitar untuk berhati hati, mengingat curah hujan yang lebat akhir akhir ini, dan mengharapkan supaya jangan lengah supaya tidak terjadi nantinya hal hal yang tidak diinginkan .

( Humas Pemkab Wajo )

No comments