Perkemahan Wisata Rajamawellang Diresmikan Oleh Bupati Dan Wakil Bupati Wajo


WAJO, PANTAU TERKINI.CO.ID- Bupati dan Wakil Bupati Wajo meresmikan Bumi Perkemahan Wisata Rajamawellang di Kawasan NBS syariah Telaga Biru Lempong . Sabtu, 30 Maret 2019.

Hadir di acara ini Bupati dan Wakil Bupati Wajo Dr. H.Amran Mahmud, S.Sos., M.Si dan H.Amran,SE, Ketua DPRD Kabupaten Wajo Drs.H.Yunus Panaungi, Sekretaris Daerah H.Amiruddin, S.Sos., MM, Forkopimda, Kepala Bappeda, Kadis PMD, Kadis Pendidikan , Kepala BPBD, Camat Bola, Tokoh masyarakat Andi Asriyadi Mayang, Ketua APDESI Kabupaten Wajo, Alumni 89 (SMP dan SMU seangkatan dengan Bupati Wajo).
Tokoh Masyarakat Prof. Dr. Ir. A. Wahyuddin Latunreng, M.BA.

Bupati menyampaikan bahwa , orang yang selalu menjalin silaturahim akan mendapat reski yang tidak terduga, serta akan diperpanjang umurnya jika sering silaturahim.
Jika mau melihat suatu daerah maju maka libatkan semua orang dengan 3 pilar.

Pertama Membangun kekompakan di dalam Pemerintahan. Kedua dunia usaha, kita buka seluas luasnya, ketiga adalah perguruan tinggi riset, teknologi.

Bupati Wajo mendapat kehormatan hadir di Masjid Istiqlal yang akan dihadiri alim ulama dari seluruh dunia. Nantinya akan ada 1.000 Tahfiz yang saya hadirkan di Masjid Raya yang di seleksi oleh ustad Adi Hidayat untuk program yang sudah di MoU kemarin malam.

Saya berharap disetiap Masjid ada perwakilannya sebagai hafiz, ini harus kita persiapkan untuk menghadapi era digital yang sangat mempengaruhi kehidupan anak anak sekarang ini. Sekarang ini ada sekitar 50% penghuni lapas dari pecandu narkoba, ini yang harus kita hindari.

Di pinggir sungai Paduppa saya ingin dibangun Kota Singapura kecil disana. Juga terkait dengan Rasionalisasi disini maksudnya disesuaikan dengan program kerja yang akan dicapai jadi jangan di salah artikan . Kita bersama sama menciptakan pola pikir .

Bupati Wajo juga bercita cita ingin menjadikan Wajo sebagai lumbung daging di Indonesia, dan itu sudah ada MoU dengan UGM kemarin., serta ingin menjadikan Wajo sebagai penghasil ikan terbesar di Indonesia bagian timur.

Di Uraiyang Kecamatan Majauleng dijadikan  sebagai tempat integrated farming sistem atau sistem pertanian terpadu yang akan menjadi percontohan dan akan diimplementasikan disetiap Kecamatan. Juga terkait program kami dengan tagline 3 L yaitu Laleng, Ledeng, Lampu.

Kepala Dinas PMD juga diinstruksikan agar menekankan mendirikan bording school di setiap Kecamatan.

"Mencetak 10.000 interpreniur ship ini tidak gampang, kita akan ciptakan pendapatan bagi  penggangguran sehingga bisa berpenghasilan." ungkap orang nomor satu di Wajo ini.

Yang dapat diperlihatkan yaitu kerja nyata, serta bersinergi dengan stakeholder.
Reformasi birokrasi akan dilaksanakan, Perangkat Daerah cukup bekerja dan berinovasi, tidak perlu berpikir dimana ditempatkan.

Diakhir acara Bupati dan Wakil Bupati Wajo meresmikan perkemahan Wisata Rajamawellang di Lempong kawasan Wisata NSB Rajamawellang.

Sumber:Humas Pemkab Wajo
Editor:Muhlis

Post a Comment

0 Comments