Ketua Tim Penggerak PKK Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Kabupaten Wajo



WAJO, PANTAU TERKINI- Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo melaksanakan acara pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Wajo tahun 2019, bertempat di Sallo Mall Sengkang, Kamis 28 Maret 2019.

Hadir dalam kesempatan ini Bupati Wajo Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Wajo, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Wajo, Kadis Pendidikan, Kepala OPD terkait serta Ibu beserta anak PAUD se Kecamatan Tempe, acara ini mengusung tema "mewujudkan PAUD berkualitas dan membangun karakter anak sejak dini melalui pendidikan."

Acara ini sangat meriah dan semarak karena dihadiri oleh ibu-ibu serta anak-anak PAUD se Kecamatan Tempe, diawal acara dinyanyikan lantunan lagu Sholawat oleh peserta didik PAUD yang semakin menambah semaraknya acara.

Hj Siti Maryam S.Sos., M.Si dikukuhkan sebagai Bunda PAUD yang dibacakan SK penetapannya oleh Bupati Wajo, didampingi Kadis Pendidikan Wajo. Dalam tugasnya sebagai Bunda PAUD Bagaimana Tersedianya fasilitas pendidikan PAUD di Kabupaten Wajo yang dapat berfungsi yang selanjutnya mengoptimalkan Visi dan Misinya dan menjadi pengayom dan pelindung bagi anak-anak dalam lembaga PAUD.

Sambutan dari Hj. Siti Maryam S.Sos M.Si menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepadanya dan mudah mudahan bisa mengemban tugas tersebut. Selanjutnya juga menyampaikan kalau tidak dapat berbuat apa-apa tanpa ada dukungan semua pihak.

Hj. Sitti Maryam, S.Sos., M.Si juga menyampaikan kalau kita ini semua adalah mitra sejajar, terus Intens berkomunikasi, apa yang bisa disinergikan, mudah-mudahan ini nantinya bisa jadi penggerak dari kota ke desa sampai lini lini yang terkecil , anak anak harus cerdas, ceria dan inovatif dengan bingkai agama, menjadi anak yang bisa menjadi generasi penerus yang baik berahlakul karimah.

Sambutan Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si menyampaikan terima kasih kepada Bunda Bunda PAUD yang tetap eksis yang hadir pada hari ini, sebagaimana diketahui bahwa anggaran sekarang ini defisit 60 miliar, inilah yang coba diatur bagaimana bisa diakomodir Visi Misi program di perubahan nantinya.

"Beri kami kesempatan, jika memang ada anggaran, untuk diberikan kepada Guru PAUD dan selesaikan pembayaran gaji  yang tertunda akhir akhir ini dengan cepat." dan disambut tepuk tangan meriah dari guru guru PAUD yang hadir.

Juga Bupati Wajo menyampaikan supaya masyarakat jangan salah paham tentang rasionalisasi anggaran, dan jangan mengartikannya salah, dalam 100 hari kerjanya akan ada Oto Dottoro, dengan tenaga Dokter, bidan dan perawat untuk siap pakai jika ada pasien yang darurat, program selanjutnya memberikan layanan kesehatan masyarakat Wajo dengan BPJS, dan ini sudah 50% dan Insya Allah tahun depan, baru bisa tercover semua.

Kemudian program pertanian terpadu dimana di dalamnya ada Pertanian, Peternakan dan Perikanan yang akan disinergikan. Kemudian kondisi anggaran juga perlu disehatkan.

Anak anak di usia ini adalah pada masa keemasannya atau Golden X , dalam usia pencerdasan intelegensinya, menciptakan generasi milenial, harus diciptakan pada saat ini, di mana usianya 0 sampai 6 tahun, dan guru guru PAUD  luar biasa dalam hal ini, karena berperan dalam membentuk karakter mereka.

Diakhir sambutan Bupati Wajo menyampaikan akan mengundang Ustaz Adi Hidayat dan persyaratan Adi Hidayat kepadanya, agar Bupati Wajo hadir di Istiqlal pada tanggal 31 maret 2019, dalam rangka pertemuan ulama seluruh Indonesia, dan Ustaz Adi Hidayat akan memperkenalkan Wajo  sebagai salah satunya Kabupaten yang bekerjasama dengan ustadz Adi Hidayat. Sekedar diketahui Ustadz Adi Hidayat adalah Ustadz yang hafal Al-qur'an dan Hadist di Indonesia dan merupakan orang langka yang ada di Indonesia.

Sumber :Humas Pemkab Wajo
Editor: Muhlis

Post a Comment

0 Comments