Breaking News

recent

Kasdim Tegal mengikuti Rapat koordinasi Team DESK Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif Kab Tegal tahun 2019

Slawi - Bertempat di lt 2 Gedung Amarta Ruang Rapat Bupati Tegal, Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz mengikuti Rapat koordinasi Team Dukungan Elemen Satuan Kerja (DESK) Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif Kab Tegal tahun 2019. Kamis (28/02)

Rakor tersebut menghasilkan diantaranya Bahwa pembentukan tim Desk Pemilu 2019 oleh pemkab tegal salah satunya berfungsi sebagai tim pemantau penyelenggaraan Pemilu 2019 selain juga sebagai wujud dukungan pemkab tegal untuk turut serta mensukseskan Pemilu 2019.
Kemudian dalam pelaksanaan tugas Tim Desk ini akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti KPU dan Banwaslu, disamping itu tugas Desk juga sebagai pengumpulan informasi untuk mendeteksi secara dini hal-hal yang bisa berpengaruh penyelenggaraan Pemilu 2019.
Dari KPU Kab tegal untuk logistik Pemilu 2019 yang sudah datang di KPU Kab Tegal adalah surat suara Presiden dan wakil presiden, kemudian untuk surat suara DPRD Prov dan DPRD Kab diperkirakan datang pada tanggal 2 s.d 8 Maret 2019, kemudian untuk kendala dari KPU tidak adanya anggaran genset untuk di PPK (Kecamatan) namun dari PLN sudah menyampaikan di saat berlangsungya pencblosan tidak ada pemadaman listrik.
Dari Polres Tegal dalam pengamanan Pemilu dari Polres Tegal 1 orang anggota Polri akan mengamankan 10 TPS.
Dari bawaslu Kab.Tegal telah dilakukan penertiban APK karena belum tertibnya peserta Pemilu dalam Pemasangan APK dan hampir semua APK belum berizin dan belum bayar pajak.
Dari kodim 0712/Tegal, kaitan dengan pengamanan pemilu dari kodim 0712/Tegal masih kurang personil karena 1 personil mengcover 1 atau 2 desa, dan untuk menutupi kukurangan petugas Pam dari kodim tegal akan melibatkan Brigif 4/DR dan Yonif 407/PK. (pendim tegal)

No comments