Breaking News

recent

Danramil 07/Adiwerna sebagai nara sumber kegiatan Kankemenag Kota Tegal



Tegal | Pantau Terkini |  Danramil 07/Adiwerna Kapten Inf Suswantoro mewakili Dandim 0712/ Tegal menjadi nara sumber kegiatan Kemenag Kota Tegal yang bertema Wawasan Islam Rahmatan Lil Alamin di hotel Pesona Kota Tegal. Rabu (06/03)

Adapun materi yang disampaikan adalah tentang Bela Negara. Bahwa bela Negara adalah kewajiban setiap warga negara yang diatur dalam UUD 45 pasal 27 dan dalam agama pun itu adalah suatu kewajiban. Namun dalam pelaksanaannya Bela Negara bukan hanya mengangkat senjata, namun dalam negara damai adalah apa yang kita yang sumbangkan kepada negara demi keutuhan NKRI dalam bentuk apapun. “Minimal kalau tidak bisa berbuat apapun ya jangan berbuat yang melanggar aturan negara. Sejelek jeleknya hanya diam saja lumayan”, ujarnya.

Dijelaskan pula oleh Danramil bahwa sebagai pelajar belajarlah sebaik mungkin dengan penuh ikhlas. “urusan pintar atau tidak yang penting sudah berbuat maksimal karena kecerdasan seseorang berbeda beda, Tidak usah memikirkan kamu mau jadi apa karena yang belum terjadi itu mimpi. Sementara kalau bermimpi terus dan tidak berbuat jadinya fatamorgana. Kerjakan yang ada sekarang yang jelas kamu hadapi. Cita cita boleh sebagai motivasi jangan jadikan cita cita akhir dari tujuan, karena kita tidak tahu kita mau jadi apa. Dan jadi apapun nanti itu harus kita jalani karena itu sudah Kudrat dan Irodat Nya”, ungkapnya.

“Kita tidak bisa menahan kita mau jadi anak siapa, miskin apa kaya dan apapun yang didunia ini, dan kita harus yakini sesuatu yang terjadi itu yang terbaik yang diberikan Tuhan YME. Jangan jadikan dunia itu segala galanya tapi jadikan dunia itu sebagai penghubung Manusia dengan Tuhannya. Kalau sudah seperti itu karena cintanya kepada Tuhan maka dengan kesadaran sendiri akan berbuat terbaik untuk dirinya dan lingkunganya. Dan secara otomatis itu sebagai wujud Bela kepada Negaranya”, tambahnya. (ats)

No comments