Breaking News

recent

Arya Memecahkan Rekor MURI dengan Melukis 1000 Lukisan Abstrak

DENPASAR BALI | PANTAU TERKINI | Setelah berhasil mengantarkan Arya Trimni Putra memecahkan rekor MURI dengan melukis 1000 lukisan abstrak hanya dalam tempo 30 hari, kini I Made Putra Suardana, selaku founder dari Arya Art World tengah bersiap untuk kembali membawa Arya Trimni memecahkan rekor terbarunya.

Tak tanggung-tanggung, tantangan yang akan dilakoninya kali ini adalah rekor Guiness Book of Record, untuk melukis 2000 lukisan dalam tempo 30 hari. Aksi ini akan dilakukan di Denmark pada Mei 2019 mendatang.

“Selanjutnya kami sedang persiapan untuk ke Denmark, kami mendapatkan undangan dari Dennis Rise di Denmark yang mempersiapkan untuk acara Guinness Book of Record,” ujar Putra Suardana di Denpasar, Selasa 19 Maret 2019.

“Nantinya di sana Mas Arya Trimni akan memecahkan rekornya sendiri sekaligus memecahkan rekor dunia 2000 lukisan dalam 30 hari,” imbuh pria dengan rambut gimbal yang akrab dipanggil dengan nama Jro Mangku Dukuh ini.

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa, berbeda dengan saat pemecahan rekor MURI beberapa waktu yang lalu. Pemecahan Guinness Book of Record di Denmark nanti akan lebih menantang, selain dari jumlah yang menjadi dua kali lipat, dari segi waktu per harinya ia hanya akan bekerja selama 12 jam saja.

“kita harus mengikuti waktu yang ditentukan dengan melukis selama 12 jam sehari. Artinya, mas Arya nantinya harus merampungkan setidaknya 68 hingga 70 lukisan abstrak dalam sehari untuk mencapai 2.000 lukisan dalam 30 hari,” paparnya.

Sementara itu terkait persiapan, Arya Trimni Putra mengaku hanya mempersiapkan kesiapan fisik dan mentalnya saja, karena segala kebutuhannya akan telah disiapkan dari pihak panitia dan dikoordinasikan oleh Arya Art World yang dipimpin oleh Made Putra Suardana.

"Arya sendiri mengaku optimis sanggup memecahkan rekor baru atas dirinya sendiri itu."jelasnya.

"Persiapannya fisik dan mental dan terutama bagaimana beradaptasi dengan perbedaan cuaca di Denmark dan Indonesia," terang Arya Trimini Putra.

Sementara, Arya Trimni Putra juga mengucapkan apresiasi dan terima kasihnya kepada Made Putra Suardana selaku founder dari Arya Art World yang telah memfasilitasinya baik dalam aksinya memecahkan rekor MURI beberapa waktu yang lalu, dan juga untuk kesempatan mencatatkan namanya di buku rekor dunia, Guinness Book of Record.

“Saya mohon doa dan dukungannya semoga ini dapat berjalan dengan lancar dan semoga saya dapat memecahkan rekor ini,” ungkap Arya. (TIM).









No comments