Breaking News

recent

TANAH VETERAN DIDUGA DIKUASAI OKNUM WARGA



Pantau Terkini | Nasional | Perwakilan veteran mengklaim tanah di wilayah Bekasi, Depok  dan Bogor diserobot oknum masyarakat. Bahkan, lahan milik veteran tersebut tak sedikit yang dijual belikan. Akibatnya veteran/KEMAM(Kesatuan Malaya Merdeka) kehilangan aset tanah ribuan hektar

"Saat ini, tanah dikuasai oknum-oknum yang tidak terkait dan bahkan sudah  ada yg mengaku mempunyai sertifikat hak milik lahan yang dikuasai oknum itu, " kata petugas investigasi LEGIUM VETERAN sdr. Abadi Sinuraya dan sdr. Martin Romantir

Dia mengatakan, kasus penyerobotan lahan ini, sebenarnya sudah lama terjadi. Akan tetapi, pihaknya baru diintruksikan untuk mengatasi permasalahan ini. Karenanya, langkah awal fihak Veteran melakukan inventarisasi data terlebih dahulu.

"Kita akan cocokan data yang kita miliki dengan fakta di lapangan," ujarnya,kepada Pantau terkini, Senin (2/2). Namun, untuk menginventarisasi data lahan yang dikuasai oknum ini, tidaklah mudah. Pasalnya, petugasnya banyak mendapat halangan. Terutama, dari preman yang dibekingi oknum.

Meski demikian, pihaknya akan terus berupaya supaya aset Veteran itu bisa kembali lagi. Apapun caranya. Termasuk, menempuh jalur hukum. Dengan kata lain, bila ada pihak yang telah terbukti melakukan tindak pidana, termasuk oknum pejabat , maka tak menutup kemungkinan akan dibawa ke ranah hukum.

Seharusnya, di atas lahan tersebut memang dilarang untuk mendirikan bangunan tanpa seijin fihak kesatuan Veteran

Dasar kepemilikan:
1. Surat hiba presiden RI tgl 10 Nop 1959.
2. SKPT Surat Keterangan Pendaftaran Tanah.
3..Akta egendom.5658.
4.Akta hak milik no 822.
5. peta batas tanah.
6.Surat kuasa kesatuan KEMAM (bpk H. SRIYONO). (Budi)

No comments