Serka Akil Azis mengikuti Lokakarya Mini lintas sektor Puskesmas Kambangan

Lebaksiu - Danramil 15/Lbs di wakili Babinsa Serka Akil Azis telah menghadiri undangan Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Kambangan, Kecamatan Lebaksiu yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Lebaksiu. Selasa (12/02)

Kegiatan tesebut juga dihadiri oleh Plt. Camat lebaksiu Bpk Aminudin S.IP. MM, Kapolsek Lebaksiu di wakili Aiptu Nurkholis, Ka UPTD Puskesmas Kambangan  Insanudin Skm dan Staf, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Tegal diwakilkan M. Amin Maskur Skm, Kepala Desa sewilayah kerja Puskesmas Kambangan dan Ketua PKK se wilayah kerja Puskesmas Kambangan serta PKSK Kec Lebaksiu.
Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kepala Puskesmas Kambangan yang menyatakan bahwa program penyuluhan dan pelayanan di Puskesmas Kambangan sebagai dasar Musrenbang baik tingkat Desa maupun Kecamatan dan sebagai dasar pencegahan warga sakit dan bisa hidup bersih serta sehat.
Ditambahkan pula kepada para Kades dimohon dukunganya dalam rangka mengajak warga hidup sehat terutama bagi ibu hamil dan balita supaya aktif dan senang mengikuti program-program Puskesmas seperti Posyandu.
Plt Camat Lebaksiu juga menyampaikan bahwa saat ini pelayanan Puskesmas mengacu pada SPM Standar Pelayanan minimum. Dalam SPM memuat tentang Pendidikan, Kesehatan, Pekerjaan Umum, Pemukiman Rakyat, Ketertiban ketentraman serta perlindungan terhadap Rakyat. (pendim tegal)

Post a Comment

0 Comments