Rapat Pantauan Karir Kodim 0736/Batang, Usulkan Kenaikan Pangkat dan Golongan


Batang –Kasdim Mayor Inf Raji, mewakili Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu. Rabu (13/02/19) gelar rapat Sidang Pantauan Karir (PANKAR) Usul Kenaikan Pangkat (UKP) dan kenaikan golongan bagi Anggota periode 01-10-2019 bertempat di Aula Makodim.

Sidang pangkar jabatan ini dilaksananakan agar dapat memenuhi kebutuhan dari sistem pembinaan karier dimasa yang akan datang. Dan juga untuk mengisi dan memenuhi kebutuhan jabatan organisasi jajaran Kodam IV/Diponegoro sesuai dengan TOP maupun DSPP Orgas.

Kasdim menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan UKP, " tentunya usulan ini harus dengan syarat-syarat atau kriteria bagi anggota yang berhak di usulkan agar pangkatnya di naikan satu tingkat lebih tinggi. Seperti nilai Kesegaran jasmani juga catatan Dapen (Data Penilaian) setiap personil, serta banyak syarat yang lain.

Bahwa sebenernya Komandan berkenan hadir pada Sidang UKP.  sidang ini berkaitan dengan kesejahteraan anggota, bagi anggota yang ada dalam sidang tapi tidak mau di UKP kan Danramil bersangkutan bertanggung jawab dengan hal itu( berhak atau tidak di naikan  pangkatnya). Setelah sidang selesai agar di atur mengenai pembinaan Jasmaninya, UKP yang sekarang berbeda dengan yang sudah pernah di laksanakan. Semula indeks nilai kelulusan 65 berubah menjadi 51," tutur beliau.

Pasi Pers Dim Batang Kapten Inf Gunawan mengemukakan laporannya." Kenaikan kepangkatan yang sekarang sampai 5 tahun untuk Kopda ke Koptu, Serda ke Sertu, Pelda ke Peltu.

Sidang tersebut di ajukan terhadap 23 personil anggota Kodim 0736/Batang yang UKP (Usulan Kenaikan Pangkat) yaitu 19 Bintara, 2 orang tamtama dan untuk pengharhgaan 2 anggota prajurit Kodim 0736/Batang yang akan naik pangkat pada periode 1 Oktober 2019 mendatang," tandasnya.

Keputusan sidang yang menetapkan serta memutuskan sebanyak 23 personil dan sudah sah akan di ajukan UKP ke satuan atas. Sidang kemudian secara resmi ditutup oleh Kasdim pukul 11.29 WIB.

Hadir dalam kegiatan sidang Kasdim Batang Mayor Inf Raji, para Perwira
Staf, Danramil dan Batuud Jajaran Kodim Batang serta Bati-Bati Staf Kodim 0736/Batang.(red. Iwan /pendim 0736)

Post a Comment

0 Comments